1 0
Waktu :5 Menit, 57 Detik

KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022

OTOExpo.com –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia tengah menyiapkan 29 varian baru yang disiapkan dengan peningkatan fungsional termasuk dalam pelayanan Purna Jual.

Menghadapi tahun 2022 yang penuh tantangan ini, KTB berkomitmen untuk terus memberikan dukungan yang terbaik kepada pelanggan.

KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022
KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022

Pasalnya, menghadapi tahun 2022 KTB melihat dari dua faktor yang saling bertolak belakang. Faktor positif dan juga faktor negatif. 

Dari faktor positif, prediksi GDP 2021 diprediksikan 5,9 persen. Dimana pemerintah masih terus menggiatkan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktutr di Indonesia.

Apabila berbicara mengenai komoditi, cpo hingga saat ini masih sangat berkontribusi karena harga masih terbilang stabil. Begitu juga dengan Nikel. Kemudian yang utama pendukung demand di 2022 kembali stabil dan meningkat sektor logistic. 4 hal ini sebagai faktor positif tren untuk KTB lanjut atau tidak.

Sedangkan dari faktor negatifnya, pandemi covid19 masih menjadi perhatian KTB mengingat kini muncul varian baru yaitu omicron yang sudah berdampak di negara-negara lain. “Ini yang harus kita waspadai bagaimana perkembangannya di Indonesia. Apakah Indonesia turut berdampak juga seperti di tahun-tahun sebelumnya?” kata Duljatmono selaku Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT. KTB.

Duljatmono juga memberi contoh seperti tambang Batubara. Dimana pada ahun lalu kontribusi yang diberikan cukup kuat demand tapi harganya masih belum stabil.

“Beberapa regulasi tentang kelanjutan ekspor komoditi juga kita harus pantau. Karena dapat mempengaruhi efek pengurang di 2022.” terangnya.

“Kehadiran regulasi euro4 pasti ada ada dampaknya. Dampak ini yang harus kita perhatikan. Salah satu dampaknya adalah kenaikan harga dan perlu kita pantau juga kesiapan pemerintah dalam menyediakan bahan bakar euro4. Selain itu kesiapan teknis ada proses yang perlu diperbarui juga misalnya karoseri dan rear body untuk rancang bangun.

KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022
KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022

Karena EURO4 menjadi hal yang baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total seperti ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan”, ujarnya.

KTB juga mengumumkan agenda terbaru mereka terkait Electric Vehicle. KTB akan mengadakan pembuktian konsep (Proof of Concept)” di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan secara akurat. Momen perkenalan yang sesungguhnya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan pasar dan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah.

Mitsubishi FUSO akan terus memberikan berita menarik dan inovatif di tahun 2022 secara berkelanjutan.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %