1 0
Waktu :4 Menit, 48 Detik

OTOExpo.com –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menyampaikan pencapaiannya yang menggembirakan di 2021. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir  Nobukazu Tanaka, sebagai pengganti Presiden Direktur Naoya “Rocky” Takai, yang juga hadir dalam acara ini. Nobukazu Tanaka akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB yang baru per 1 Februari 2022.

Review 2021

Di tahun 2021 kemarin, KTB mencatatkan pencapaian luar biasa dimana KTB meraih pangsa pasar sebesar 46,7%.

Pertumbuhan yang meningkat mulai dirasakan di awal tahun dimana demand mulai stabil dan meningkat terus hingga agustus 2021. Setelah lebaran, peningkatan yang signifikan dan tren positif semakin ‘terlihat’. Pencapaian tertinggi terjadi di bulan Desember dimana KTB berhasil melepas kurang lebih 10.330 unit. 

KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022
KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022

Selain kontribusi Fuso yang meningkat di 2021, tren positif juga diikuti oleh FUSO yang terus menguat. Khususnya di bulan Desember 2021, volume meningkat sangat tajam. ” 4.800 unit di desember menjadi capaian yang luar biasa. Tren positif ini kita terus kita jaga.” ungkap Duljatmono selaku Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT. KTB. 

Capaian ini membuat KTB  menguasai pangsa pasar otomotif niaga dalam negeri dengan market leader sebesar 46,7 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, KTB memperkenalkan solusi digital secara positif, dengan transaksi online di Tokopedia & Monotaro serta Sistem Runner Telematics yang jauh menjadi lebih baik.

KTB berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.

Salah satu produk andalannya, Fighter, produk MDT Mitsubishi Fuso, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021.

KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022
KTB Fuso Siap Berikan Solusi Inovatif Kepada Pelanggan Di Tahun 2022

Untuk segmen LDT, KTB alami peningkatan antara 0-17 persen, atau market 54.000 unit. Sedangkan untuk segmen MDT juga mengalami peningkatan sebesar  0 – 2,5 persen jadi total 13.000-17.000 unit. 

Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diserap oleh publik. Setelah Fighter diperkenalkan pada tahun 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %