0 0
Waktu :9 Menit, 4 Detik

Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga Bijak

OTOExpo.com –  Sebagai kendaraan Low Multi Purposes Vehicle (LMPV) keluarga, Suzuki All New Ertiga menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, mobil ini memiliki beberapa keunggulan serta kebutuhan yang sesuai bagi masyarakat di Indonesia.

Dengan taglinenya  “Kebanggan Keluarga”,  sangat cocok mewakili mobil LMPV ini. Hadir dengan 7 penumpang yang juga dapat dialih fungsikan sebagai tempat menaruh barang jika tidak sedang membawa 7 penumpang.

All New Ertiga memiliki karakteristik yang luas dan nyaman menjadikannya sebagai salah satu jenis mobil yang digemari masyarakat Indonesia.

Seperti yang dirasakan oleh Amirrudin (34) yang memiliki 3 anak. Kehadiran All New Ertiga sangat membantu disaat Amirrudin mengajak keluarganya untuk jalan-jalan.

“Dengan kabin yang luas, anak saya yang cowok biasanya pindah-pindah tempat duduk. Dari tengah ke belakang, lalu balik ke tengah lagi. Sedangkan istri hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan anak saya” ungkapnya.

Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga
Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga

Selain menawarkan kabin yang luas, Suzuki All New Ertiga juga irit dalam konsumsi bahan bakar juga bertenaga berkat penggunaan mesin K15B terbaru yang terkenal irit dan bertenaga serta efisien dengan standar EURO4. Dan penyematan teknologi MPI (Multi Point Injection) membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dan efisien.

Sebagai kendaraan keluarga, dengan tagline “Kebanggan Keluarga”. masalah keamanan tentu menjadi hal utama dalam pemilihan kendaraan. Suzuki All New Ertiga memiliki fitur keamanan yang lengkap di kelasnya seperti Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, adanya ABS dan EBD, Electronic Stability Programme dan sudah tersedianya APAR.

Tidak itu saja, fitur ISOFIX yang terdapat di Ertiga akan membantu menjaga keamanan dan kenyamanan maksimal bagi penumpang balita.

“Selain itu, yang penting juga buat saya adalah biaya servisnya terbilang murah dan ramah di dompet.” ujarnya sambil berlalu.

Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga

Lain halnya dengan Amirrudin, Salim Nataprawira (45) seorang sales marketing di perusahaan asing mengungkapkan bahwa Suzuki All New Ertiga memiliki suspensi yang “empuk” hingga terasa nyaman saat melewati jalan yang tidak rata.

“Saya tertarik beli Suzuki All New Ertiga karena sebelumnya mencoba Ertiga punya teman. Saat coba lewati jalan berlubang, terasa cukup nyaman dibanding mobil terdahulu milik saya. Saya juga suka dengan grille depannya, kereen!” katanya.

Ground clearance yang tinggi mampu memberikan kenyamanan dan keamanan saat  berkendara. Dengan disematkannya suspensi MacPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam with Coil Spring di sektor belakang membuat keseimbangan menjadi lebih maksimal dan mampu meredam getaran saat melalui jalanan yang tak rata atau bergeronjal.

Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga
Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga

Pada bagian kaki-kaki juga disematkan dua tipe rem, yaitu Ventilated Disc yang terpasang di bagian depan dan rem Leading / Training Drum pada sektor belakang.

Menariknya, sektor pengereman pada mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD yang akan membuat sistem pengereman menjadi lebih sempurna.

Dapur Pacu

Suzuki Ertiga mengusung mesin dengan tipe K15B  berteknologi DOHC VVT berkapasitas 1.5 liter (1.462 cc) empat silinder. Mesin ini disandingkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan CVT.

Kombinasi mesin dan transmisi tersebut mampu menghasilkan power maksimum hingga 104,7 PS (103.2 Tk) pada putaran ke 6.000 rpm dan sanggup meraih puncak titik torsi maksimum hingga 138 Nm per 4.400 rpm.

Suzuki All New Ertiga memiliki harga terjangkau di kelasnya, banyak fitur unggulan yang bisa diandalkan mulai dari mesin efisien, ruang kokpit ergonomis, utilitas konsol memadai, posisi duduk hingga bagasi.

Selain itu biaya perawatan berkala, pelayanan terbaik dan garansi 3 tahun/ 50.000 km.

Harga All New Ertiga

Suzuki All New Ertiga Pilihan Tepat Kendaraan Keluarga

Resale Value

Tidak bisa dipungkiri, Resale Value menjadi salah satu faktor penting dalam mempertimbangan membeli kendaraan. Suzuki All New Ertiga memiliki Resale value atau harga jual kembali kendaraan yang tinggi.

Di faktor eksternal, merek, negara asal, dan layanan aftersales kendaraan menjadi penentu dalam menjaga harga jual kembali tetap tinggi. Sedangkan dari faktor internal, konsumsi BBM, akomodasi, kemudahan dan ketersediaan sparepart, serta biaya perawatan kendaraan juga menjadi pertimbangan harga jual kembali kendaraan tersebut. 

Suzuki Melalui AutoValue Berikan Apresiasi Untuk Tenaga Medis
Suzuki AutoValue


 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %