HDCI Bersama Indonesian Bikers akan Ramaikan Desaru Bike Week 2019 Dalam Touring Promo Wisata Indonesia

OtoExpo.com – Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) bersama Ikaran Motor Besar Indonesia (IMBI) dan PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap mengawal ratusan Indonesian Bikers untuk meramaikan event “Desaru Bike Week 2019” di Johor Malaysia pada tanggal 13 – 19 September 2019 nanti.

HDCI selaku inisiator menerima undangan dari pihak Kesultanan Johor untuk para bikers Indonesia hadir bersama ratusan bikers dari berbagai negara.

Nanan Soekarna

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna mengatakan bahwa setiap tahun HDCI memiliki dan melaksanakan program touring mancanegara, yang bukan hanya sekedar turing biasa.

Touring bersama Indonesian Bikers ini merupakan program tetap tahunan yang pelaksanaanya mempunyai misi utama memperkenalkan Indonesia beserta Pariwisatanya ke berbagai negara di dunia.

“Tahun lalu kami (HDCI) mengadakan program turing manca negara dalam rangka memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata serta Indonesia kepada dunia lewat kegiatan komunitas bermotor,” jelas Nanan.

Nanan juga mengatakan selama ini para bikers negara yang didatangi selalu menyambut baik dan menyampaikan rasa tertarik dengan berbagai event dan kegiatan komunitas motor atau bikers di Indonesia.

“Para bikers dunia sangat terkesan dengan berbagai event dan kegiatan berkendara komunitas di Indonesia, dan menyatakan keinginannya untuk bisa hadir atau datang ke Indonesia,” tambah Nanan.

Diakui Nanan, selama ini HDCI kesulitan untuk pengadaan motor bagi para bikers dunia yang hadir namun tidak membawa motornya.

“Namun dengan berbagai kendala yang ada, HDCI tetap melaksanakan kegiatan dan program tahunannya turing mancanegara untuk promo wisata Indonesia,” tegas Nanan.

Desaru Bike Week 2019

Dalam acara persiapan menuju Desaru Bike Week 2019, HDCI mengadakan koordinasi bersama IMBI dan IMI di sekretariat HDCI dikawasan SCBD, Sudirman yang juga dihadiri oleh sejumlah awak media pada Jumat (06/09/2019) siang kemarin.

Ipung Poernomo selaku Direktur Keselamatan Berkendara PP IMI yang turut hadir mengatakan, Event Desaru Bike Week menjadi titik awal dalam rangkaian turing mancanegara para Indonesian Bikers nanti.

“IMI bersama HDCI dan IMBI nantinya sekitar 30 biker akan melanjutkan turing ke Thailand dan Laos,” jelas Ipung.

“Selain para bikers, HDCI juga akan menggandeng dan mengajak sejumlah UKM dalam negeri untuk mempromosikan berbagai kerajinan maupun kebudayaan Indonesia di Desaru Bike Week,” lanjut Nanan.

“Para Indonesian Bikers yang akan melanjutkan turing ke Thailand dan Laos pun membawa misi memperkenalkan Indonesia bertajuk ‘Wonderfull of Indonesia,”pungkas Nanan.