Wuling Cloud EV Medium Hatchback Listrik Meluncur Di Senayan City

Wuling Cloud EV Medium Hatchback Listrik Meluncur Di Senayan City

 

OTOExpo.com –  Wuling telah memperkenalkan Cloud EV yang mengusung desain eksterior yang terinspirasi dari ‘awan’ dengan tampilan yang dinamis dan elegan.

Setelah membuka pesanan (pre-booked) saat Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2024, kini Wuling merilis harga Cloud EV di Indonesia.

Harga mobil listrik ketiga Wuling yang sudah dirakit di Indonesia itu dapat ditebus dengan Rp 398 juta. 

“Hari ini kita bersama menjadi saksi peluncuran mobil listrik Cloud EV secara resmi di Indonesia,” ujar Vice President Wuling Motors Arif Pramadana di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024).

Wuling Cloud EV Medium Hatchback Listrik Meluncur Di Senayan City
Wuling Cloud EV Medium Hatchback Listrik Meluncur Di Senayan City

Arif menyebut Cloud EV sudah memiliki tingkat komponen dalam negeri mencapai 40 persen. Imbasnya mobil ini memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN).

Wuling Cloud EV pada bagian depan dihiasi dengan Automatic LED Headlight serta Infinity Luminous position light yang membentang secara horizontal.

Di samping, terdapat Flushed Door Handle menciptakan kesan mewah dan minimalis di bagian pintu. Di bagian buritan, terdapat lampu belakang Horizon Skyline Tail Light yang semakin menegaskan gaya yang elegan dan Rear Defogger pada kaca belakang mobil. Penggunaan 18” Ferris-shaped Alloy Wheels membuat kendaraan listrik ini semakin proporsional.

Beralih ke interior, setiap sudut dirancang dengan orientasi kenyamanan seperti berada di rumah dengan pemanfaatan ruang kabin hingga 84.7 persen sehingga memaksimalkan ruang kaki yang luas. Cloud EV menerapkan konfigurasi 5 bangku ergonomis berbahan kulit dengan desain Italian Bubble Style serta pengaturan kursi baris depan yang dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur electric seat adjuster.

Kenyamanan pengemudi pun turut didukung dengan Leather-wrapped Tilt & Telescopic Steering Wheel dan Electronic Column Shifter.

Keunggulan interior Cloud EV tersebut semakin lengkap dengan adanya layar MID berukuran 8.8 inci pada bagian dashboard, konsol tengah dengan gaya tea table yang juga berfungsi sebagai storage box, serta Atmospheric Multicolour Ambient Light yang tersedia dengan ragam pilihan warna hingga 256 warna semakin menambah kesan berkelas.

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini dilengkapi dengan beragam teknologi inovatif yang lengkap yang mendukung perjalanan menjadi semakin menyenangkan.

Wuling Cloud EV Medium Hatchback Listrik Meluncur Di Senayan City
Wuling Cloud EV Medium Hatchback Listrik Meluncur Di Senayan City

Hal tersebut diantaranya smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga untuk memudahkan akses bagasi, layar besar Intelligent Control Panel 15.6 inci yang berfungsi sebagai pusat kendali kendaraan dan fitur entertainment, serta All-Around 360° Camera.

Terdapat juga fitur lainnya, seperti Digital AC dengan PM 2.5 Filter, Keyless Entry & Smart Start System, Power Window, AC pada baris kedua, Multifunction Switch pada setir kemudi, Wireless Charger, USB Port Fast Charging 20W, hingga 6 speaker melengkapi mobil listrik ini.

Wuling Cloud EV hadir pula dengan deretan inovasi yang menjadi ciri khas Wuling. Pertama, fitur Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara berbahasa Indonesia berbagai fitur berkendara diantaranya termasuk beberapa perintah baru seperti mengetahui sisa daya baterai, membuka bagasi, hingga mengganti mode berkendara.

Selanjutnya, ada pula vehicle status monitoring via MyWuling+ yang memudahkan pengguna mengakses informasi penting mengenai kendaraan secara real-time.

Informasi mulai dari lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV melalui aplikasi ini.


Inovasi canggih selanjutnya pada Cloud EV adalah fitur keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk memaksimalkan pengalaman berkendara.

Fitur Terdapat empat kategori ADAS yang terdiri dari Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Tidak hanya kenyamanan, Cloud EV juga memaksimalkan aspek keselamatan berkendara melalui fitur keselamatan lengkap.

Deretan fitur tersebut meliputi Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal, Rear Parking Sensor, Pedestrian Sound Warning, ISOFIX, hingga 4 SRS Airbags.

Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, BA, dan Hill Hold Control. Cloud EV juga dibekali fitur keamanan seperti Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Performa

Dari sisi performa, Cloud EV dipasarkan dengan varian jarak tempuh hingga 460 km. Kendaraan listrik ini didukung dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 50.6 kWh yang dipadukan dengan Permanent Magnet, Synchronous Motor sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 kW (134 hp) dan torsi 200 Nm.

Selain itu, Cloud EV juga memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Normal, dan Sport sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya berkendara.

“Cloud EV tidak hanya mengedepankan sisi kenyamanan, namun Wuling juga memprioritaskan aspek keselamatan penggunanya.”

“Fitur keselamatan yang lengkap pun disematkan dalam Cloud EV untuk menjamin ketenangan pengemudi maupun penumpang selama perjalanan hingga tiba di tujuan,” ujar Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.

find us at google news

Tinggalkan Balasan