Wahana Honda Adakan Green Touring Adakan Program Sustainability

Wahana Honda Adakan Green Touring Adakan Program Sustainability

find us at google news

 

OTOExpo.com –  Wahana Artha Group menggelar program Sustainability dengan mengadakan Green Touring. Dalam pelaksanaannya,  Wahana Artha mengajak pegiat media (Jurnalis, Blogger, Vlogger) tidak sekedar menjajal kemampuan Honda ADV160.

Ready Forr All Challenges

Kegiatan ini merupakan rangkaian sambut hari jadi Wahana Artha Group yang ke-51 pada 6 Agustus mendatang, dengan tema besar “Ready for All Challenges”.

Wahana gelar Green Touring selama dua hari 28-29 Juli 2023, diikuti sebanyak 35 orang peserta. Rombongan bergerak dari Gedung Wahanaartha, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat menuju kebun organik Wahana yang ada di Cipanas Jawa Barat. Dengan rute melewati salah satu curug di Megamendung – Bogor yang menyuguhkan pemandangan alam dan jalanan yang menantang.

Wahana Honda Adakan Green Touring Adakan Program Sustainability
Wahana Honda Adakan Green Touring Adakan Program Sustainability

“Program sustainability kini telah menjadi bagian penting bagi Wahana. Hal ini tertuang dalam core values yang di tanamkan para founders Wahana Artha Group dan kami ingin Pegiat Media ikut terlibat dalam kegiatan Sustainability Wahana,” jelas Group Head of Corporate Communication, Diana Anggraini.

Untuk itulah beragam kegiatan terangkum dalam Green Touring kali ini. Mulai dari menjajal performa AT Premium Honda ADV160, melihat langsung kegiatan Kebun Organik Wahana yang terletak di Cipanas Jawa Barat sekaligus memanen dan menanam sayuran yang tumbuh dan dirawat tanpa penggunaan kimia sama sekali.

Hal ini untuk mengurangi pencemaran lingkungan, dan meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan.

Yang menarik, program Kebun Organik yang diusung oleh Sustainability Department ini membuat sendiri pupuk organik cair dari hasil pengolahan limbah sampah basah yang dihasilkan di dalam lingkungan Wahana Artha Group.

Pupuk buatan mandiri ini juga telah menghasilkan tanaman yang subur dengan hasil panen yang memuaskan. Pada kesempatan Green Touring ini, tim Sustainability Department juga berbagi pengetahuan seputar pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) tersebut.

Kebun Organik Wahana

Terletak di Cipanas Jawa Barat memiliki luas lahan 1 hektar lebih di bawah naungan Sustainability Department sediakan lahan agar dapat di manfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan masyarakat luas, seperti di bidang pendidikan dan menjadi sarana pemberdayaan yang efektif.

“Kebun Organik yang juga disebut green house ini sengaja disediakan untuk mendukung program pendidikan pemerintah yang mewajibkan dunia usaha berikan pengetahuan kepada anak didik sekolah atau yang dikenal dengan istilah Teaching Factory, papar Anastasia Kelly Budiman, Group Head of Sustainability WAG.

Dalam hal ini, WAG libatkan SMK 1 Pacet jurusan pertanian agar memanfatkannya sebagai sarana praktek sekaligus sarana pembelajaran.

Wahana Honda Adakan Green Touring Adakan Program Sustainability
Wahana Honda Adakan Green Touring Adakan Program Sustainability

Sementara itu, hasil panen diolah menjadi makanan sehat untuk di bagikan dan juga di manfaatkan untuk keperluan salah satu unit usaha F&B milik Wahana Artha Group.

Touring terproteksi asuransi

Memaksimalkan Green Touring, selain sediakan unit premium Honda Premium ADV 160 untuk berikan pengalaman berkendara peserta, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika yang merupakan anak perusahaan WAG, sediakan asuransi perlindungan kecelakaan diri melalui produk Honda VIP Card untuk peserta Green Touring.

find us at google news