OTOExpo.com –  Belokasi di kawasan Aqua Culture Desa Ketapang, Kecamatan Mauk Tangerang Banten, sejumlah rombongan terbatas komunitas avanza veloz Velozity Chapter Tangerang (Dvecta) datang melakukan bakti sosial untuk anak – anak dan tanam mangrove untuk mecegah abrasi pesisir pantai.

Acara ini berlangsung dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Dvecta yg ke 6 tahun dan HUT RI yang ke 76 tahun. Acara dapat berlangsung dengan baik juga atas izin dan dukungan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Teknologi Hasil Perikanan Pada Bidang Pengembangan dan Kelembagaan Perikanan pada Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Agustin Hari Mahardika mengatakan, “Dengan kegiatan yang bertema “Tanam Mangrove Merdeka” dalam memperingati HUT RI ke 76 terdapat dua jenis spesies mangrove yang ditanam yaitu Rhizophora dan Avicennia marina. Juga saya mengapresiasi sekali kepada komunitas velozity tangerang atas kepedulian dalam kegiatan hari ini dari awal acara mencari mangrove dan baksos untuk anak – anak”, jelasnya singkat.

Velozity chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Tanam 1000 Mangrove
Velozity chapter Tangerang Gelar Bakti Sosial Tanam 1000 Mangrove

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Perikanan Jainudin mengundang seluruh pihak lapisan masyarakat atau komunitas, baik pelajar maupun mahasiswa untuk dapat menghijaukan mangrove di Kabupaten Tangerang.

Diketahui, sejak tahun 1995 sampai 2015, pesisir pantai yang ada di Kabupaten Tangerang masih mengalami abrasi seluas 579 hektar.

Oleh karenanya Pemkab Tangerang berharap agar pantai-pantai di Kabupaten Tangerang dapat segera pulih dengan dukungan semua pihak.

“Kita semua tentu tidak ingin suatu saat pantai kita rusak dan tergerus oleh abrasi, disinilah yang menjadi kekuatan karena adanya rasa yang sama terhadap kepedulian kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan keindahannya,” tuturnya.

……..Lanjut laman 2

 


Laman: 1 2