OTOExpo.com –  5G merupakan teknologi yang digadang-gadang sebagai the next frontier dalam industri telekomunikasi di dunia. Namun sebenarnya, bagaimana kegunaan langsung bagi 5G untuk para konsumennya?

Melalui workshop Samsung Galaxy S21 Series 5G Tech Series: 5G Myth-busting, Samsung mengundang pembicara dari Telkomsel untuk membahas tuntas mitos dan fakta seputar 5G dan pengaruhnya bagi konsumen di Indonesia.

Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan produk pertama Samsung di Indonesia yang telah dapat mendukung jaringan 5G. Meskipun Indonesia belum mengadopsi 5G, namun hal ini tidak membuat Samsung Galaxy S21 Series 5G sarat akan fitur-fitur yang dapat mendukung jaringan 5G ketika hadir dikemudian hari.

“Seperti halnya 5G bagi industri telekomunikasi, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S21 Series 5G, terutama varian S21 Ultra 5G. Samsung Galaxy S21 Series 5G diluncurkan di Indonesia dengan kemampuan yang dapat mendukung konektivitas 5G.” Ujar Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. 

Manfaat 5G untuk Konsumen

Bandwidth dari 5G yang lebih besar daripada 4G memungkinkan pengguna 5G untuk men-streaming data berukuran besar dengan cepat.

Selain memiliki download dan upload speed yang jauh lebih cepat, pengguna juga dapat melakukan streaming content video dengan resolusi tinggi tanpa perlu buffering, memberikan pengalaman menonton yang lebih seamless.

… Lanjut Halaman 2

Laman: 1 2