0 0
Waktu :2 Menit, 30 Detik

OTOExpo.com –  PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam jangka pendek ini menargetkan pengoperasian 20 hingga 30 bus listrik saat merayakan ulang tahun jakarta yang ke- 494 pada 22 Juni mendatang.

Sementara itu sejumlah perusahaan angkutan tengah bersiap untuk membeli bus listrik dan tengah bekerjasama dengan Transjakarta untuk target pengadaan 100 bus listrik.

Dikutip dari Tempo, Salah satunya Perum Damri yang mengungkapkan, tengah bersiap membeli bus listrik dan akan kembali bermitra dengan Transjakarta.

Di bulan Juli hingga Oktober  2020, Tranjakarta telah melakukan uji  coba dua bus listrik tipe single low entry K9 dan medium C6 buatan BYD Auto Co Ltd.

Tes yang dilakukan tersebut dengan membawa penumpang dengan rute Blok M – Balaikota.

Sardjono Jhony Tjitrokusumo selaku Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta mengatakan perusahaannya akan mengoperasikan seratus bus listrik di ibu kota.

Angka tersebut  merupakan bagian dari target jangka panjangnya yaitu mengoperasikan 10.059 unit yang dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030.
Jhony juga mengatakan tidak akan membeli bus listrik, tetapi pihak operator yang membeli. Kedepannya, perusahaan daerah itu membayar mitra mereka sesuai dengan skema rupiah perkilometernya.  “Setelah uji coba dan layak, operator yang nanti memilih dan membelinya” pungkas beliau.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

3 Komentar

  1. Bismillah semoga bisa membuka bus wisata keliling kota jakarta ke propinsi banten

    1. Amiiiin,…. niatnya baik, dapat membuka peluang kerja bagi pengemudi juga…. semoga lekas tercapai bos…