1 0
Waktu :5 Menit, 24 Detik

OTOExpo.com – Toyota New Dyna hadir dengan line-up baru melalui 3 tipe yaitu 115 ST 4×2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO).

Power Take Off (PTO) adalah fitur yang menyalurkan tenaga mesin untuk menggerakkan perangkat lain seperti alat untuk mengangkat bak pada dump truck.

Toyota New Hiace dan New Dyna dengan Tampilan yang Lebih Modern
Toyota New Hiace dan New Dyna dengan Tampilan yang Lebih Modern

Bersamaan dengan pelaksanaan aturan standar emisi EURO 4 untuk diesel engine, Toyota memasang mesin baru N04C-W 4.000 cc.

Tidak hanya ramah lingkungan, powertrain New Dyna memiliki tenaga dan torsi lebih besar, serta lebih efisien. Tercatat, tenaga yang dihasilkan mencapai 115 PS pada 2.500 rpm dan torsi 36 Kgm pada 1.200 – 2.200 rpm untuk 115 Series.

Sedangkan untuk 136 Series, tenaganya mencapai 136 PS pada 2.500 rpm dan torsi 40 Kgm pada 1.400 – 2.500 rpm. New Dyna 115 Series masih memanfaatkan transmisi manual 5-speed, sedangkan 136 Series memanfaatkan transmisi manual 6-speed baru.

Regulasi ODOL

Penggunaan dapur pacu baru juga sebagai upaya untuk meningkatkan GVW (Gross Vehicle Weight) guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap kemampuan New Dyna dalam membawa barang sesuai regulasi Zero ODOL (Over Dimension & Over Loading).

Pada 115 Series, GVW meningkat dari 5,2 Ton menjadi 5,4 Ton, sementara pada 136 Series, GVW meningkat dari 8,25 Ton menjadi 8,6 Ton.

Tidak hanya pada mesin, improvement juga dilakukan pada beberapa detail eksterior dan interior truk sebaguna ini. Di antaranya adalah More Tough Look Design pada bumper dan grille depan, desain baru pada lampu utama dan panel bodi depan, logo Toyota yang lebih besar, New Design with White Color Lens Foglamp, dudukan spion samping sewarna bodi, grade sticker dan stiker EURO 4 sebagai penanda sudah sesuai regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah. New Dyna hadir dengan warna bodi ikonik yaitu Red.

Toyota New Hiace Mendapatkan Sentuhan Penyegaran Serta Tenaga Meningkat
Toyota New Hiace Mendapatkan Sentuhan Penyegaran Serta Tenaga Meningkat

Masuk kebagian dalam, warna kabin diubah lebih gelap agar tampil lebih gagah . Termasuk beberapa sentuhan ringan seperti desain terkini blower AC ditambah boost ventilator, desain baru pada center cluster dan mobile stand, lokasi laci penyimpanan baru di bawah dashboard, serta seat cover yang kini berwarna dark brown dengan pola desain anyar.

 

Saksikan Video Toyota All New Avanza

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %