RAV4 GR Sport PHEV di GJAW 2023, Toyota Rencanakan Luncurkan Model GR Sport Plug-In Hybrid EV Pertama

Toyota Akan Luncurkan GR Sport Plug-In Hybrid EV Pertama yang Dijual Retail Tahun Ini

 

OTOExpo.com –¬† PT Toyota-Astra Motor menampilkan All New RAV4 GR Sport PHEV sebagai anggota baru¬†GR Family¬†pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), 10 -19 Maret 2023.

Tampilan perdana Toyota RAV4 yang merupakan GR Sport PHEV pertama di Indonesia ini sejalan dengan peningkatan demand model SUV yang semakin tinggi dan memperkuat komitmen Toyota dalam menghadirkan opsi lengkap kendaraan elektrifikasi di Indonesia sebagai bagian dari upaya menciptakan netralitas karbon.

‚ÄúToyota RAV4 GR Sport PHEV diperkenalkan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat terhadap SUV dengan performa yang lebih powerful. Tidak hanya fun to drive, tetapi sanggup memberikan kebebasan lebih untuk pengemudi, serta mengakomodasi kebutuhan jelajah di medan yang lebih sulit. Harapannya tahun ini RAV4 bisa kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia,‚ÄĚ kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Spesial untuk pelanggan Indonesia, PT TAM memajang varian top of the line dari model GR Sport yang berteknologi Plug-in Hybrid. Toyota berusaha untuk mengkombinasikan excitement dari brand GAZOO Racing (GR) dengan segala kelebihan sebuah PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang advance, powerful, dan eco friendly. All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV

Toyota RAV4 GR Sport PHEV mengadopsi mesin¬†Hybrid Dynamic Force¬†berkode A25A-FXS 2.500 cc 4 silinder dengan¬†intake valve¬†berteknologi VVT-ie dan¬†exhaust valve¬†berteknologi VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 ‚Äď 3.700 rpm.

Power diteruskan ke roda depan menggunakan transmisi CVT dengan penyaluran tenaga yang halus dan responsif, serta efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

Mencapai efisiensi termal yang semakin optimal, mesin modern ini menghasilkan keseimbangan yang pas antara penghematan bahan bakar dan produksi tenaga. Model SUV 5-seater ini sangat responsif dan mampu menawarkan tenaga maksimum yang lebih besar 38% bahkan jika dibandingkan dengan versi Hybrid.

RAV4 GR Sport PHEV dilengkapi sistem penggerak Intelligent All Wheel Drive (AWD-i) E-Four yang memberikan konsumsi bensin lebih baik di jalan perkotaan, performa lebih senyap pada kecepatan tinggi, dan traksi yang lebih membantu di jalan licin. Sehingga membuat engine lebih kompak dan mampu menekan konsumsi BBM.

RAV4 GR Sport PHEV di GJAW 2023, Toyota Rencanakan Luncurkan Model GR Sport Plug-In Hybrid EV Pertama
RAV4 GR Sport PHEV di GJAW 2023, Toyota Rencanakan Luncurkan Model GR Sport Plug-In Hybrid EV Pertama

Sistem pada EFour menyalurkan tenaga dari hybrid engine bersama motor listrik ke roda depan dan memberikan tenaga ke as roda belakang menggunakan motor listrik tambahan.

Sistemnya sanggup mengurangi kehilangan energi, menghemat bobot, dan mengoptimalkan kinerja penggerak pada semua roda dalam berbagai kondisi berkendara yang dinamis dan menantang.

Selain itu, baterai milik RAV4 GR Sport PHEV juga mendukung pengisian ulang secara AC maupun DC. Fleksibilitas ini memberikan kemampuan fast charging yang sangat membantu pelanggan untuk dapat mengisi ulang baterai di rumah.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV juga dilengkapi dengan EV Mode yang hanya mengandalkan motor listrik untuk melaju dan mampu menempuh driving range mencapai lebih dari 65 km (42 EV miles) dalam sekali pengisian untuk berkendara yang lebih panjang.

Sporty Performance Package dari GR Sport

Tidak hanya hadir sebagai SUV yang powerful, Toyota RAV4 GR Sport PHEV juga mengadopsi styling khas GR yang sporty, tough, dan advanced, serta dilengkapi advance safety features berteknologi Toyota Safety Sense (TSS) 2.0 pada Premium SUV ini untuk menghadirkan peace of mind bagi pengemudi kala menaklukan medan on-road dan off-road.

‚ÄúKami menampilan RAV4 GR Sport PHEV untuk semakin memberikan pilihan mobilitas yang beragam. Mengadopsi DNA GAZOO Racing yang terinspirasi dari para pembalap dunia, melalui RAV4 ini kami hadirkan sebuah mobil yang sporty dan tough, ditambah dengan penyempurnaan suspensi untuk meningkatkan performa berkendara,‚ÄĚ kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *