Tips Hasilkan Video Singkat Juga Menarik

OTOExpo.comSelain hadirnya teknologi pada perangkat genggam, platform media sosial saat ini, juga mempengaruhi anak muda untuk membuat video singkatTikTok, Instagram Reels, Facebook atau YouTube memudahkan setiap penggunanya untuk mengunggah video singkat.

Dengan hadirnya beberapa platform digital tersebut, tak heran menjadikan kawula muda berlomba-lomba untuk menghasilkan video singkat nan menarik.

Beberapa tips ini akan membuat video singkat kamu menjadi lebih menarik:

1.   Teknik Pengambilan Gambar

Teknik pengambilan gambar ini sangat diperlukan agar hasil rekaman nyaman saat ditonton.  Upayakan merekam dari jarak jauh atau long shot agar penonton dapat melihat objek secara luas.

Kemudian, ada pula teknik zooming. Teknik ini bertujuan untuk membuat objek pada gambar seolah menjauh atau mendekat dengan mengubah jarak fokal lensa  atau focal length lensa dari sudut pandang sempit ke sudut pandang lebar atau sebaliknya.

Selain itu, ada juga teknik depth of field (DOF), teknik ini mampu membuat objek utama tampak jelas dengan memiliki fokus yang baik dan membuat latar di sekitarnya terlihat bokeh. Efek ini bisa diperoleh dengan mudah melalui ponsel OPPO Reno6 yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait Video.

Tips Hasilkan Video Singkat Juga Menarik
Tips Hasilkan Video Singkat Juga Menarik

Fitur ini menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah. Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan kamera belakang sehingga kian memudahkan kamu untuk membuat video menjadi ciamik.

………. Lanjut Halaman 2


 

Laman: 1 2

Komentar anda