OTOExpo.com –  Kedua pembalap tim Red Bull Racing Honda berhasil naik podium pada seri balap F1 Grand Prix Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu, 20 Juni 2021. Max Verstappen berhasil memenangkan Grand Prix Prancis diikuti rekan setimnya – Sergio Perez di posisi ketiga.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama tim Red Bull di Prancis. Kemenangan tim Red Bull Racing Honda ini juga sekaligus menandai kemenangan ketiga mereka secara beruntun pada musim balap tahun 2021 ini.

Hal ini juga menjadi pertama kalinya sejak tahun 1991, dimana mobil bertenaga Honda mampu meraih tiga kemenangan secara beruntun.

Balapan di Grand Prix Prancis berlangsung menegangkan dimana Max kehilangan posisi terdepannya di tikungan pertama. Max kemudian berusaha untuk menekan hingga ia masuk pit stop pada lap 18.

Strategi dua pit yang dilakukan oleh tim membuahkan hasil untuk Max dimana ia dapat mengejar kembali Hamilton dan Bottas. Max berhasil mengambil posisi dua dari Bottas dengan sembilan lap tersisa. Tak hanya Max, Sergio pun berhasil melewati Bottas untuk mengambil posisi ketiga.

TIM RED BULL RACING HONDA Berhasil Naik Podium F1 Grand Prix Prancis 2021
TIM RED BULL RACING HONDA Berhasil Naik Podium F1 Grand Prix Prancis 2021

.……Lanjut halaman 2


Laman: 1 2