The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman

The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman

 

 

OTOExpo.com –  Gila, sedikit kata yang terucap saat membayangkan perjalanan jalur darat dari Jakarta menuju Jerman. Tapi itu lah yang akan dilakukan dalam BMW Ultimate Journey 2024 kali ini.

BMW Ultimate Journey 2024 merupakan kegiatan road trip atau overland yang dimulai dari Jakarta (Indonesia) menuju BMW Jerman tepatnya menuju ke BMW Museum di Munich.

Kegiatan yang menempuh perjalanan sekitar 28.000km ini ditargetkan dapat diselesaikan dalam waktu 130 hari dengan melintasi 28 negara.

The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman
The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman

“Kami akan melakukan perjalanan ini pada bulan Agustus  2024 dengan estimasi sampai sana bulan Desember 2024. Perjalanan ini melibatkan empat buah kendaraan BMW seri X yang terdiri dari tiga buah BMW X5 E53 dan satu buah BMW X1 F48.” ujar Bruse Novan Akmal yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan kami menggunakan BMW seri X5 generasi pertama yang berkode E53 karena kami akan mengunjungi BMW Group Klasik di Munich. Dan kami membawa BMW X1 dengan kode F48 karena mobil tersebut merupakan salah satu model BMW yang dirakit di Indonesia.” tukas Posma Panggabean yang merupakan owner dari bengkel Privat Auto Garage.

Berbagai persiapan telah mereka lakukan, termasuk berbagai antisipasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. BMW Ultimate Journey 2024 juga telah berkoordinasi dengan pihak IMI yang diterima oleh Ketua IMI, Bamsoet.

Perjalanan

Adapun perjalanan yang akan mereka lakukan dimulai dari Indonesia (Jakarta) – Malaysia – Thailand – Laos – China – Nepal – India – Pakistan – Iran – Azerbaijan – Georgia – Turki – Bulgaria – Rumania – Serbia – Bosnia & HHerzegovina – Slovenia – Kroasia – Austria – Swiss – Italia – Monaco – Prancis – Belgia – Belanda – Republik Ceko – dan destinasi terakhir yaitu Jerman.

The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman
The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman

Sedangkan peserta yang akan ikut dalam Ultimate journey 2024 tersebut adalah :

  1. Posma Panggabean – Team Leader yang akan membawa BMW X5 E53 dan juga sebagai owner dari bengkel Privat Auto Garage
  2. Edi Sudarmadi – Ketua Pengda IMI Kalimantan Seatan yang akan membawa satu unit BMW X5
  3. Wijaya Kusuma Subroto – Salah satu pengurus PP IMI juga founder dari IOF Indonesia
  4. Rendra Chandra – Pemilik BMW X1 F48 dan juga Wakil Ketua BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter
  5. Ade Kurnia – yang akan membawa BMW X5 dan juga anggota BMW Car Clubs Indonesia
  6. Wijanarko Adhi Pratama – Salah satu founder BMW Car Clubs Indonesia
  7. Bruse Novan Akmal – seorang kolektor BMW yang sudah sering overland di Indonesia
  8. Findy Dony – yang bertugas sebagai konten kreator dan juga akan menjadi kameramen selama kegiatan
  9. Victor Einhard – akan menggunakan BMW X5 dan juga anggota BMW Car Clubs Indonesia
  10. Fahril – akan bertugas sebagai mekanik
  11. Abi Bintara – akan bertugas sebagai mekanik.

Adapun misi dari kegiatan ini adalah, selain mengunjungi BMW Museum yang terletak di Jerman, mereka juga akan membawa Indonesia sekaligus memperkenalkan lebih tentang Indonesia ke negara-negara yang akan dilaluinya.

“Kami rencana akan membawa rendang yang merupakan makanan terbaik asal indonesia, dan juga sarung yang akan kita bagi-bagikan di setiap negara yang akan kami lewati. Dan tentunya flyer dari kemenkraf.” ujar Wijanarko Adhi Pratama yang biasa disapa Koko.

Di negara-negara yang akan dilewati, BMW Ultimate Journey akan berinteraksi dengan warga lokal untuk memberikan sedikit pencerahan dan mengenalkan budaya Indonesia khususnya Pariwisata, karena kegiatan BMW Ultimate journey 2024 juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bahkan wacananya, untuk pelepasan di bulan Agustus mendatang akan dilepas oleh bapak Sandiaga Uno.

Selain itu, mereka juga akan berinteraksi dengan BMW car club/komunitas di tiap-tiap negara yang akan dilewati serta menjalin kerjasama dan saling bertukar pikiran sebagai sesama pecinta BMW.

Kegiatan BMW Ultimate journey 2024 ini juga siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjadi sponsor ataupun ingin daftar jadi peserta (dengna ada kriteria tertentu).

The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman
The Ultimate Journey 2024 BMW Dari Jakarta Menuju Jerman

BMW Ultimate Journey juga memberikan Hadiah berupa 1 mobil BMW X5 yang digunakan dalam kegiatan tersebut dan juga beragam hadiah lainnya seperti motor, dll. Adapun syaratnya cukup dengan membeli ragam merchandise yang tersedia di IG mereka.

Kegiatan yang memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit ini akan ditayangkan melalui medai sosial BMW Ultimate Journey.

“Untuk melihat perjalanan kami sudah dimana, apa permasalahan kami ketika melewati negara-negara yang akan kami lalui, Pokoknya,  dari mulai perjalan, selama diperjalanan, hingga sampai ditujuan, kami akan update terus di media sosial kami. Cukup pantau dan kasih masukan saja via media sosial kami.” pungkas Posma menutup pembicaraan.