Bagaimana Kejelasan Mitsubishi Xpander Hybrid Di Indonesia

Tetap Optimis, MMKSI Targetkan Penjualan 100 ribu Unit

 

 

OTOExpo.com –  Dengan optimisme yang tinggi untuk tahun 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menetapkan target penjualan sebanyak 100 ribu unit.

Untuk mencapai target tersebut, MMKSI telah menyiapkan mobil-mobil baru dan layanan purna jual yang lebih baik.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, mengakui bahwa tahun 2023 penuh dengan tantangan, mulai dari kondisi politik dan ekonomi hingga pengurangan subsidi BBM.

Namun, untuk tahun 2024, MMKSI berharap industri otomotif Indonesia terus berkembang. “Meskipun kami terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dan layanan purna jual, target utama kami tetap adalah kepuasan pelanggan dan kualitas hidup mereka,” ujar Kurita.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran, Yoshio Igarashi, mengakui bahwa tahun 2023 bukanlah tahun terbaik bagi MMKSI. Namun, pada periode Maret 2023 hingga Maret 2024, penjualan MMKSI berhasil mencapai 77.937 unit.

“Saya ingin sampaikan informasi kami di FY 2023 dan rencana FY 2024. Di FY 2024 ini akan ada tantangan lagi, FY 2023 jadi tahun spesial buat kami dimana kami juga memperkenalkan XForce sebagai line up baru dan juga L100 EV sebagai salah atu inovatif kendaraan listrik.” ujarnya. 

Tetap Optimis, MMKSI Targetkan Penjualan 100 ribu Unit
Tetap Optimis, MMKSI Targetkan Penjualan 100 ribu Unit

MMKSI sudah menjual 77.937 unit kendaraan  dari periode Maret 2023 hingga Maret 2024 akan tetapi hasil tersebut bukan hasil terbaik bagi MMKSI.

“Jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini kami sedikit merosot. Ditambah lagi kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line up kami yang kuat” ujanya lebih lanjut.

“Untuk itu, kami mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa membeirkan pilihan bagi masyarakat. Permintaan pasar kami tetap dapat mempertahankan posisi.” 

XForce, sebagai produk terbaru dari MMKSI, berhasil menyumbang market share sebesar 13 persen. Sementara itu, XPander dan XPander Cross berhasil meraih market share sebesar 23 persen. Pajero Sport, sebagai SUV andalan, berhasil meraih market share sebesar 41 persen.

Untuk kendaraan komersial seperti Mitsubishi L300, MMKSI masih memegang posisi market share sebesar 55 persen. MMKSI juga berencana untuk meluncurkan All New Triton di pertengahan tahun ini dalam ajang GIIAS 2024.

Bagaimana Kejelasan Mitsubishi Xpander Hybrid Di Indonesia
Bagaimana Kejelasan Mitsubishi Xpander Hybrid Di Indonesia

Tak hanya fokus pada produk baru, MMKSI juga akan terus meningkatkan layanan purna jual dengan berbagai program.

Direktur Divisi Purna Jual, Kazuto Azuma, menjelaskan bahwa penjualan sparepart pada tahun 2023 naik 8 persen, jumlah kendaraan yang melakukan service juga meningkat 8 persen, dan CSI enclosure naik 3 persen.

Untuk tahun 2024, Azuma berencana untuk terus meningkatkan layanan dan berpartisipasi dalam berbagai pameran termasuk GJAW dan GIIAS.

Dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan, MMKSI juga akan meningkatkan kualitas SDM. Azuma menekankan bahwa peningkatan populasi kendaraan Mitsubishi hingga 20 persen merupakan peluang bagi MMKSI, di mana 59 persen dari total kendaraan masih dalam masa garansi.

Bagaimana Kejelasan Mitsubishi Xpander Hybrid Di Indonesia
Bagaimana Kejelasan Mitsubishi Xpander Hybrid Di Indonesia

“Ini adalah kesempatan bagi kami, dan kami menargetkan peningkatan penjualan sparepart sebesar 10 persen di tahun 2024,” tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, MMKSI siap untuk menghadapi tahun 2024 dengan harapan dapat mencapai target penjualan yang lebih tinggi dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Komentar anda