OTOExpo.com – Berdasarkan riset dari Google, Temasek dan Bain &  Company (2020) menyebutkan bahwa industri Ecommerce adalah penggerak utama ekonomi digital di Indonesia.

Dengan kemudahan yang ditawarkan eCommerce, dimana proses transaksi di eCommerce, mulai dari pencarian produk, add-to-cart, hingga pembayaran, semuanya dapat dilakukan hanya dengan sentuhan ujung jari, serta proses kreatif digital di baliknya menjadikan industri ini sangat menarik bagi generasi muda yang rata-rata sudah digital-savvy.

Tak heran bila industri eCommerce menarik minat dari banyak generasi muda, khususnya Gen-Z, untuk berburu kesempatan kerja di eCommerce.

Nah, apa yang bisa membuatmu bisa berkompetisi dengan ribuan orang dan diterima jadi karyawan eCommerce? Yuk, simak beberapa tips dari Samuel Ray, seorang profesional Human Resources (HR) yang juga adalah Senior Manager, Employer Branding di Lazada Indonesia.

1. Pahami kualifikasi dari posisi yang hendak dilamar

Coba refleksikan dirimu dan cari tahu keahlian apa yang harus kamu tingkatkan demi bisa mendapatkan posisi yang kamu inginkan. Meski butuh waktu dan usaha, tetaplah bersemangat dan terus tingkatkan kemampuanmu.

Percayalah, waktu dan usahamu ini akan menjadi investasi karir yang tidak akan kamu sesali!

Tertarik Berkarir di eCommerce? Lazada Berikan Tips-nya
Tertarik Berkarir di eCommerce? Lazada Berikan Tips-nya

2. Susun resume atau curriculum vitae (CV) sebaik mungkin

CV menjadi kesan pertama dari setiap pelamar. Tim HR di perusahaan ternama biasanya menerima ratusan bahkan ribuan CV setiap bulannya.

Mereka tentu tidak punya waktu untuk membaca CV yang panjang. Susun CV mu dengan singkat namun jelas dan bisa menjelaskan seluruh pengalamanmu. Sebaiknya gunakan layout yang sederhana sehingga CV-mu mudah di- skim atau dibaca cepat oleh tim HR.

.…… Lanjut Laman 2


Laman: 1 2