1 0
Waktu :5 Menit, 7 Detik

TAXI Terbang eHang 216 Kembali Mengudara Di PEVS 2022

OTOExpo.com –  Di Hari terakhir perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show  (PEVS) 2022 yang berlangsung di JiEXPO, Kemayoran, Taxi Terbang eHang kembali mengudara. Kali ini, eHang mengudara juga memutari area PEVS 2022 dan untuk pertama kalinya melewati dua rute di JiEXPO Kemayoran.

Untuk hari ini eHang (Prestige Aviation) akan mengudara di dua rute, pertama dari titik A ke titik B, yang kedua muter dari titik B ke kembali ke titik A.” ungkap Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars. (31/07/22).

TAXI Terbang eHang 216 Kembali Mengudara Di PEVS 2022
TAXI Terbang eHang 216 Kembali Mengudara Di PEVS 2022

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, dalam penerbangan kali eHang mengudara tetap tanpa awak. Dan sebagai gantinya, eHang memasukkan boneka sebesar dan seberat manusia sebagai gantinya, Hal tersebut lantaran masih belum adanya perizinan resmi terbang terkait mobil terbang tersebut.

Di dalamnya sudah ada maneken (boneka manusia) seberat dan sebesar manusia, merefleksikan seolah-olah ada penumpang di dalam nya. Semoga kedepannya bisa tes uji terbang dengan manusia. Begitu izin penerbangan eHang keluar, kita akan langsung mensuplai ratusan unit kendaraan udara otonom ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Danny Suherdani selaku Kasubdit Potdirga Ditpoludara Korpolairud mengungkapkan Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan di Indonesia, kehadiran eHang masih dikaji. masih dikaji.

“Jadi apapun yang sudah dilakukan terkait eHang, masih dalam proses atau izin dari dunia penerbangan di Indonesia.” terangnya.

TAXI Terbang eHang 216 Kembali Mengudara Di PEVS 2022
TAXI Terbang eHang 216 Kembali Mengudara Di PEVS 2022

eHang 216

eHang 216 dilengkapi dengan 16 baling-baling dan 8 lengan yang dapat dilipat. Sehingga, dapat menghemat area parkir. Tidak itu saja, eHang 216 hanya membutuhkan area 5 meter persegi untuk parkir.

Memiliki tinggi 1,77 meter dan lebar 5,61 meter serta memiliki daya angkut atau kapasitasnya, EHang 216 dapat membawa beban maksimum 220 kg dengan konfigurasi 2 penumpang.

Menggunakan tenaga listrik dan diklaim memiliki kecepatan maksimal hingga 130 km per jam (kpj). Adapun untuk kemampuan terbangnya disebutkan mencapai ketinggian 3.000 meter. eHang 216 diklaim dapat menempuh perjalanan sejauh 35 kilometer hanya dalam 21 menit.

Masalah harga belum ada, tapi kisaran lebih murah dari supercar, jadi sangat affordable,” pungkas Rudy.

 

 

 

 

 

[cdlzr_ytplyr id=”1″]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %