1 0
Waktu :6 Menit, 48 Detik

Suzuki Pajang Teknologi SHVS Ciptakan Kendaraan Yang Ramah Lingkungan pastinya Hemat Bahan Bakar

OTOExpo.com – Gelaran IIMS Hybrid 2022 telah di mulai sejak 31 Maret 2022 hingga 10 April 2022. Dalam gelaran berskala internasional tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales turut serta meramaikan ajang tersebut dengan membawa 13 line up mobil, 3 line up sepeda motor, aksesori resmi Suzuki.

Tidak itu saja, Suzuki turut memajang teknologi ramah lingkungan yang disebut, SHVC atau teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

SHVC menjadi jawaban dari Suzuki mengenai teknologi elektrifikasi dan tentunya sejalan dengan program pemerintah dalam mendukung kebijakan penerapan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan harga yang terjangkau

Suzuki Pajang Teknologi SHVS Ciptakan Kendaraan Yang Ramah Lingkungan
Suzuki Pajang Teknologi SHVS Ciptakan Kendaraan Yang Ramah Lingkungan

Dibangun dengan kombinasi DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin.  

Teknologi Smart Hybrid Suzuki merupakan teknologi progresif menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alternator konvensional. Muncul dengan pengaturan baterai ganda yang merupakan kombinasi dari baterai Lithium-Ion dan Lead Acid.

Teknologi ini membantu Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar. Adapun cara kerjanya adalah :

• Ketika Mobil dalam Idle
Teknologi Smart Hybrid dirancang dengan fungsi Idle Stop Start yang merupakan bagian integral dari teknologi ini. Secara otomatis mematikan mesin saat macet.

Setelah Anda siap untuk pergi, Anda hanya perlu menekan kopling. Begitu Anda melakukan itu, mobil mulai lagi. Hal ini tentu membantu mengurangi konsumsi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

• Setiap Kali Anda Mengerem
Cara lain Teknologi Smart Hybrid membantu dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar adalah regenerasi energi rem. Dalam hal ini, ISG menggunakan listrik yang dihasilkan dengan bantuan pengereman regeneratif untuk menjaga pengaturan baterai ganda terisi.

Energi kinetik yang dihasilkan ketika mobil melambat diubah menjadi energi listrik. Ini kemudian disimpan dalam pengaturan baterai ganda yang membantu dalam Torque Assist.

• Dengan membantu selama akselerasi
Energi yang disimpan dalam pengaturan baterai ganda digunakan oleh ISG untuk membantu mesin selama akselerasi. Ini dikenal sebagai fungsi Torque Assist yang membantu mengurangi beban pada mesin, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Suzuki Hadirkan Nuansa Wisata Alam Dan Kafe Di Gelaran IIMS Hybrid 2022
Suzuki New Carry, COFFE TRUCK
Sedikit teaser mengenai teknologi-teknologi Suzuki dalam menghadapi era hybrid yang lebih modern ini disematkan dalam tiga unit mobil konsep yang dipamerkan di Booth Suzuki selama IIMS Hybrid 2022.

Suzuki menghadirkan unit display modifikasi XL7 dan New Carry Pick Up sebagai produk unggulan dan backbone penjualan untuk passenger car dan commercial car Suzuki.

Suzuki menambahkan aksen dan instrumen di setiap mobil agar pengunjung bisa merasakan pengalaman unik dan real lewat stimulus panca indera penglihatan, penciuman, pendengaran, dan peraba yang dapat dirasakan ketika pengunjung masuk ke dalam tiga unit mobil modifikasi ini.

Suzuki Hadirkan Nuansa Wisata Alam Dan Kafe Di Gelaran IIMS Hybrid 2022

Selain stimulus empat panca indera, di dalam mobil modifikasi yaitu : 

  • XL7 Camper Van,
  • New Carry Surf Course,
  • New Carry Coffee Truck,

Suzuki juga menyematkan easter egg yang dapat ditemukan ketika pengunjung dengan jeli mencari teaser dari Suzuki.

Suzuki Hadirkan Nuansa Wisata Alam Dan Kafe Di Gelaran IIMS Hybrid 2022

 

Saksikan video youtube @otoexpo_offical ,  XL 7 Camper van

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %