0 0
Waktu :5 Menit, 56 Detik

OTOExpo.com –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang diberikan selama 5-18 Desember 2021 tersebut berupa pelayanan medis, dapur umum, dan pendistribusian logistik.

Erupsi gunung Semeru memberikan dampak yang begitu besar bagi daerah sekitarnya. Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ada 8 desa di kabupaten Lumajang yang terdampak bencana.

5 desa terletak di kecamatan Candipuro, yaitu Sumber Wulu, Sumber Mujur, Penanggal, Candipuro dan Sumber Rejo. Lalu 3 desa lainnya terletak di kecamatan Pronojiwo, yaitu Supiturang, Sumber Urip dan Oro Oro Ombo.

Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Korban Erupsi Semeru
Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Korban Erupsi Semeru

“Kami turut berduka cita atas kejadian ini.  Untuk itu, bebagi bentuk kepedulian, kami berinisiatif dengan cepat melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di sana,” terang Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Hingga 21 Desember 2021, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa jumlah masyarakat yang terdampak bencana erupsi bertambah hingga lebih dari 10.000 jiwa, dan sebagian besar telah berada di pengungsian.

——— Lanjut Laman 2 ———


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2