Supercar Dan Mobil Biasa Apakah Menggunakan Asuransi Yang Sama ?

Supercar Dan Mobil Biasa Apakah Menggunakan Asuransi Yang Sama ?

 

OTOExpo.com –  Mobil supercar memiliki kualitas mesin berperforma tinggi yang menjadikannya unggul pada sisi kecepatan dan durabilitas.

Karena itu, banyak pencinta otomotif dengan budget lebih memilih mobil supercar untuk menambah koleksi kendaraannya. Tentu saja, mengemudikan supercar berbeda dengan mobil biasa dan tidak bisa sembarangan.

Sebab, stabilitas supercar yang lebih tinggi karena rasio tinggi dan lebar kendaraan yang baik, membuat pemiliknya sering terpacu untuk mengendarakan dengan kecepatan tinggi.

Meski supercar memiliki perfoma tinggi, namun pemiliknya harus tetap menaati batas kecepatan yang telah ditetapkan di jalan.

Supercar Dan Mobil Biasa Apakah Menggunakan Asuransi Yang Sama ?
Supercar Dan Mobil Biasa Apakah Menggunakan Asuransi Yang Sama ?

Pertanyaannya sekarang, apakah asuransi mobil supercar itu sama dengan asuransi mobil biasa seperti MPV, SUV, dan jenis kendaraan lain?

Untuk itu, Co-Founder Lifepal Benny Fajarai menjelaskan mengenai asuransi mobil supercar dan perbedaannya dengan mobil biasa.

Asuransi Mobil Supercar dan Jenis-jenisnya

Asuransi mobil supercar merupakan produk asuransi khusus yang dirancang untuk melindungi mobil-mobil mewah yang harganya lebih dari Rp1 miliar dari berbagai risiko.

Jenis-jenisnya bervariasi, mulai dari cakupan standar hingga lebih luas untuk kebutuhan khusus supercar.

Sama seperti jenis proteksi kendaraan biasa, asuransi ini juga tersedia dalam dua paket, yaitu asuransi mobil All Risk dan Total Loss Only (TLO). Kedua jenis proteksi kendaraan ini menawarkan cakupan manfaat yang lebih luas daripada asuransi mobil biasa.

Termasuk cakupan untuk kerusakan akibat kecelakaan, pencurian, kerusakan mesin, biaya perbaikan yang tinggi, dan bahkan cakupan khusus untuk perlombaan atau pemanfaatan saat di lintasan sirkuis.

Perbedaannya dengan Asuransi Mobil Biasa

Perbedaan mendasar antara asuransi mobil supercar dan asuransi mobil biasa terletak pada jenis mobil yang dimiliki dan tingkat risiko yang terjadi.

Asuransi mobil biasa cenderung lebih umum dan mungkin tidak mencakup risiko yang khas untuk supercar, seperti kerusakan mesin yang mahal atau biaya perbaikan yang tinggi.

Berapa Premi Asuransi Mobil Supercar?

Perbedaan dari jenis asuransi ini dengan paket asuransi biasa adalah pelayanannya dan preminya. Preminya sudah pasti lebih mahal, karena menawarkan cakupan manfaat yang lebih luas.

Pasalnya, mobil supercar cenderung memiliki nilai yang jauh lebih tinggi dan biaya perbaikan yang lebih mahal. Adapun faktor lain yang mempengaruhi premi termasuk nilai mobil, usia, lokasi, dan riwayat klaim.

Meski begitu, asuransi mobil supercar ini juga memberikan pelayanan istimewa untuk para pelanggannya. Salah satunya, menawarkan adanya assesor VIP yang akan dedicated handle apabila ada klaim.

Supercar Dan Mobil Biasa Apakah Menggunakan Asuransi Yang Sama ?
Supercar Dan Mobil Biasa Apakah Menggunakan Asuransi Yang Sama ?

Alasan Penting Melindungi Mobil Supercar dengan Asuransi

Melindungi mobil supercar dengan asuransi merupakan keputusan cerdas untuk menjaga investasi berharga Anda. Supercar sering kali menjadi sasaran pencurian atau kecelakaan, dan biaya perbaikan atau penggantian dapat sangat tinggi.

Dengan asuransi yang tepat, Anda dapat tenang mengetahui kendaraan dan diri sendiri serta orang lain yang berada di dalamnya terlindungi dari berbagai risiko finansial yang tidak terduga.

Memilih asuransi mobil supercar yang tepat merupakan langkah penting dalam melindungi aset berharga Anda. Dengan berbagai pilihan produk dan penyedia di pasar, pastikan Anda membandingkan premi, cakupan, dan layanan yang ditawarkan.

 

 

 

find us at google news

Tinggalkan Balasan