Samsung Galaxy Note 10 Miliki Fitur Tidak Sebanding Dengan Harganya

OTOExpo.com Samsung telah resmi merilis smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy Note 10. Kehadiran smartphone tersebut mendapat respon yang positif hingga negatif dari para pengamat teknologi. Ada yang memuji kualitas kamera dan bentuk HP-nya yang bezelless.

Akan tetapi, setelah melihat beberapa fiturnya, sepertinya sayang sekali mengeluarkan uang sebesar Rp. 13 juta rupiah untuk smartphone ini. Alasannya harga tidak sebanding dengan fitur yang diusungnya.

Berikut ini beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy Note 10
Harga Terlalu Mahal

Samsung Gaslaxy Note 10 ditargetkan untuk orang bisnis yang memilki jadwal begitu padat. Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 juga mengincar pasar para kreatif muda yang gemar membuat konten.

Kalau kamu hanya butuh smartphone untuk penggunaan sehari-hari. Lebih baik tidak membeli smartphone ini, Cari Smartphone yang harganya lebih murah, dengan kualitas tidak jauh beda dengan Note 10.

Apalagi, Note 10 dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 13.999.000.

Layar Full HD

Smartphone dengan harga sekitar US$950 hanya menggunakan layar yang Full HD. Padahal, dilain merek yang menggunakan teknologi layar Full HD hanya dijual di kisaran angka US$500 sampai US$600.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S10 yang harganya sedikit di bawah Note telah mendapatkan layar QHD+. Bahkan, Sony dengan harga yang sama telah memberikan layar dengan resolusi 4K.

Baterai Standar

Samsung sangat cukup percaya diri dengan kapasitas baterai kecil di bawah 4.000 mAh yang dimilikinya. Padahal kompetitiornya berlomba-lomba menawarkan baterai dengan kapasitas yang besar agar dapat digunakan lebih lama.

Samsung beralasan menggunakan prosesor Exynos. Tapi tetap saja, konsumen butuh smartphone yang tahan lama dalam pemakaian.

Warna Bodi Belakang

Warna belakang pada smartphone ini terlihat aneh. Memiliki desain yang berbeda hingga terlihat aneh. Kalau kamu tipe orang yang berani tampil beda, rasanya warna yang satu ini cocok untuk kamu. Note 10 dirilis dengan enam pilihan warna, yakni Aura Glow, Aura Blue, Aura White, Aura Black, Aura Red, dan Aura Pink

Samsung Galaxy Note 10 Miliki Fitur Tidak Sebanding Dengan Harganya

Headphone Jack Dihilangkan

Dihilangkannya headphone jack pada Samsung Galaxy Note 10 tentu menjadi tanda tanya besar. Kalau anda pengguna headset Bluetooth, tentu tidak menjadi masalah, Akan tetapi masi banyak orang masik suka mendengarkan musik melalui headset kabel.

Dihilangkannya headphone Jack ini memang terlihat futuristik. Samsung Galaxy Note 10 lebih tebal dibandingkan dengan S10 ( beda 0.1 mm). Jadi, jelas penghilangan headhone jack ini bukan untuk masalah desain.

Kamera Masih Punch Hole

Disaat produsen HP lainya telah merilis smartphone dengan teknologi pop-up camera yang canggih sekaligus cantik dan smartphone lain telah menyingkirkan kamera dari layar depan.

Akan tetapi berbeda dengan Samsung yang masih mempertahankan kamera punch-hole-nya. Namun, kali ini letak kamera depan bukan di sisi kiri atas maupun kanan atas layar, melainkan di tengah-tengah layar seperti VIVO V11, OPPO, dll

Slot Kamera Dihapus

Samsung Note 10 memiliki memori internal minimal sebesar 256 GB. Denga memori internal sebesar itu, Samsung memutuskan untuk menghapus slot memori external.

Padahal, fitur ini sangat dibutuhkan orang-orang yang membutuhkan storage besar seperti fotografer yang mengandalkan smartphone ini sebagai gawai utamanya.

Selain itu, Micro SD akan memudahkan pekerjaan memindahkan data dengan cepat. Penghilangan slot tersebut artinya tambahan pekerjaan rumah untuk pengguna yang ingin memindahkan datanya.

Menurut OTOExpo.com, sayang rasanya apabila mengeluarkan uang sebesar Rp. 13 juta rupiah untuk mendapatkan smartphone ini. Dengan uang RP. 13 Juta, lebih baik mencari smartphone lain yang lebih tinggi teknologi dan spesifikasinya.