RECALL NISSAN SERENA, X-TRAIL dan LEAF TIDAK BERLAKU DI INDONESIA

RECALL NISSAN SERENA, X-TRAIL dan LEAF TIDAK BERLAKU DI INDONESIA

 

OTOExpo.com –  Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) sebagai distributor kendaraan Nissan di Indonesia ingin memberikan klarifikasi terkait dengan berita yang bersumber dari Nissan Motor Co mengenai penarikan kembali atau recall kepada lebih dari 500,000 unit Serena dan X-trail produksi 2010-2017 atas indikasi kerusakan pada sistem Idling Stop kendaraan.Fitur tersebut bisa mematikan mesin secara otomatis saat diam.

Kemudian adanya berita recall sebanyak lebih dari 60,000 unit Nissan Leaf produksi tahun 2017-2023 karena terdapat kesalahan pada manual pengemudinya, yang mengakibatkan dalam manual memberikan instruksi palsu tentang cara mengoperasikan Defroster.

Menanggapi hal tersebut, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menginformasikan bahwa berita tentang penarikan kembali (recall) terkait Nissan Serena, X-trail dan Leaf, tidak berlaku dan tidak berdampak terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia karena Nissan Serena dan Xtrail di Indonesia tidak memiliki fitur Idling Stop serta tidak adanya fitur Defroster di semua produk Nissan Leaf di Indonesia.

“Kami terus menjaga komitmen dan kepercayaan yang diberikan konsumen dengan senantiasa memberikan layanan dan produk terbaik, sehingga jika terdapat permasalahan dari produk Nissan yang dibutuhkan untuk dilakukan penarikan kembali (recall) tentunya kami akan membuat pengumuman secara resmi.” ujar Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer (CEO).

Layanan After-Sales

Mengawali tahun 2023, Nissan Indonesia juga memperkenalkan komitmen layanan after-sales yang diberikan kepada pelanggan yang disebut “TRUST NISSAN”, layanan ini meliputi :

  • Layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) dan Call Center siap 24 jam.
  • Service Advisor dan Teknisi yang memiliki sertifikasi Nissan Global.
  • Garansi Parts hingga 20.000 kilometer per tahun.
  • Garansi Pekerjaan atau Jasa hingga 1.000 kilometer per 14 hari.

Dengan “TRUST NISSAN” konsumen Nissan akan bisa berpetualang merasakan keseruan berkendara menggunakan mobilnya tanpa rasa khawatir karena layanan after-sales Nissan siap setiap saat untuk membantu.

 

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *