0 0
Waktu :46 Menit, 45 Detik

OTOExpo.com – Sejumlah 160 kendaraan dan total 1.500 pertunjukan ditampilkan melalui berbagai pameran di Museum Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz Museum Inside newsletter membahas topik seputar “33 Extras” serta fokus pada latar belakang cerita mereka, dan hari ini, cerita tersebut adalah mengenai radio mobil.

Edisi ke 32/33: Radio mobil

Sound of mobility: Kendaraan bermotor telah memudahkan mobilitas setiap individu selama 135 tahun dan radio mobil telah tersedia selama sekitar 100 tahun.

Selama beberapa dekade, yang Anda lakukan hanyalah menyalakannya, memilih frekuensi dan mendengarkan stasiun radio favorit Anda melalui pengeras suara.

Radio memberikan informasi dan hiburan dalam perjalanan ke tempat kerja atau sepanjang perjalanan menuju tempat rekreasi. Teknologi media kontemporer untuk saluran kendaraan bahkan menawarkan opsi lebih maju melampaui hiburan, berita, dan pemberitahuan lalu lintas.

Radio seluler: Radio mobil pertama muncul pada awal 1920-an – awalnya di Amerika Serikat – sebagai barang unik yang dibuat khusus oleh para pecinta teknologi berdasarkan teknologi katup radio kontemporer.

Radio mobil Museum Mercedes-Benz Inside edisi ke 32/2021
Mercedes-EQ EQS, Interieuraufnahme mit dem MBUX Hyperscreen aus dem Jahr 2020. Das Autoradio ist Teil des multimedialen, individualisierbaren und lernfähigen Infotainmentsystems.

Dimulai dari perkembangan yang begitu mengagumkan di Eropa. Misalnya, sebuah artikel pada tanggal 13 Agustus 1922 di surat kabar “Berliner Illustrierte Zeitung” melaporkan tentang “nirkabel sebagai hobi – mode terbaru di Amerika”.

Cerita ini menampilkan ilustrasi instalasi radio termasuk sistem udara yang membentang di kaca depan. Gairah untuk penerimaan radio muncul dan tumbuh dengan cepat: majalah spesialis Jerman “Funkschau” menulis pada 1 Juni 1931: “Tanpa diragukan lagi: mobil dan radio adalah pasangan yang sempurna. Kecepatan di mana kendaraan memungkinkan perubahan lokasi dilengkapi dengan kebebasan spasial radio.”

In-car radio for Europe: Misalnya, United American Bosch, anak perusahaan dari perusahaan Jerman, juga berkontribusi pada kemajuan teknis pada tahun 1920-an.

Hasilnya, radio mobil produksi massal pertama di Eropa dibuat oleh Bosch. Bernama Autosuper 5 (AS5) dan dipamerkan di Berlin Radio Show 1932 oleh anak perusahaan Bosch, Ideal-Werke (yang memperkenalkan nama merek Blaupunkt di tahun itu juga).

Perangkat ini memiliki berat 15 kilogram dengan rata-rata harga 465 Marks. Namun, dengan label harga yang tinggi hampir tidak menjadi masalah bagi pelanggan kaya, mengingat radio mobil mewakili peralatan opsional yang sangat eksklusif di sebagian besar mobil mewah.

…….Lanjut Halaman 2


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2