OTOExpo.com – Dalam rangka membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di SMK Taruna Bangsa, Pati, Jawa Tengah, kemarin (30/9).

Seremoni ini dilakukan secara simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors dan Dwi Arum Mulyani, S.Psi, Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa – Pati. Dalam program ini, Wuling memberikan beragam bentuk dukungan, mulai dari pelatihan bagi guru dan siswa, pemberian subsidi untuk objek pembelajaran, kesempatan magang di jaringan diler Wuling, serta kesempatan mengikuti proses rekrutmen bagi siswa yang ingin bekerja di Wuling.

“Kami menyadari bahwa upaya menyelaraskan kebutuhan SMK dan industri di Indonesia adalah bagian yang esensial dari perwujudan generasi penerus bangsa yang kompeten, kreatif, dan inovatif. Maka dari itu, kami melakukan knowledge transfer kepada SMK Taruna Bangsa- Pati dalam program Wuling Bakti Pendidikan. Kegiatan ini bukan hanya sekedar bentuk kolaborasi kami bersama sekolah-sekolah kejuruan, melainkan wujud nyata dari semangat ‘Drive For A Better Life untuk kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan yang berkualitas,” jelasTaufik S. Arief selaku After sales Director Wuling Motors.

Untuk mendukung proses pembelajaran dalam program keahlian teknik kendaraan ringan (otomotif), Wuling menyediakan 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy untuk media pelatihan bagi para siswa. Selain itu, Wuling juga memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik. Guru serta dosen tamu berpengalaman juga akan turut dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling.

Setiap kegiatan pembelajaran akan diselaraskan dengan perkembangan industri terkini dengan memanfaatkan teknologi Wuling sebagai media pelatihan secara langsung.

Melalui program ini pun, Wuling pun memberikan kemudahan dalam melakukan servis bagi Almaz RS yang dimiliki oleh SMK Taruna Bangsa – Pati serta membuka kesempatan bagi siswa-siswi yang ingin menjadi bagian dari Wuling.

“Kami berharap program Wuling Bakti Pendidikan ini dapat lebih mempersiapkan para siswa SMK untuk menjadi tenaga kerja yang berkualitas melalui beragam pembelajaran mengenai beragam inovasi terkini dari industry otomotif,” tutup Taufik S. Arief.