OTOExpo.com –  Menjelang Idul Adha 1442 H di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan lancar.

Hal itu diutarakan oleh Brasto Galih Nugroho, selaku Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, dalam keterangan pers di Semarang (18/7), yang mengatakan proses bisnis Pertamina masuk dalam kategori kritikal untuk melayani kebutuhan pasokan energi bagi masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori kritikal saat PPKM Darurat, operasional 100% berjalan di instalasi objek vital nasional maupun lembaga penyalur Pertamina, seperti Fuel & LPG Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian dan Pengakutan Bulk Elpiji (SPPBE), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop dan agen BBM/LPG,” rincinya.

Konsumsi BBM Pertamina Mulai Merangkak Naik

Terlebih menjelang Idul Adha 1442 H, Brasto menjamin stok BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman sehingga kebutuhan konsumen akan pasokan energi dapat terpenuhi.

Pertamina mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak terkait seperti Kepala Daerah, Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas ESDM dan instansi terkait lainnya sehingga penyaluran BBM, LPG dan Avtur dapat berjalan normal selama masa PPKM Darurat.

Brasto juga menekankan bahwa Pertamina berkomitmen penuh untuk mengatasi tren peningkatan penularan COIVD-19.

……..Lanjut Halaman 2

Laman: 1 2