Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E

find us at google news

 

 

OTOExpo.com –  Menjelang London E-Prix (29/30 Juli), pabrikan mobil olahraga berbasis di Stuttgart telah memutuskan untuk memperpanjang komitmen ini dua tahun lebih awal hingga akhir musim 2025/2026.

Hingga saat itu, mobil balap generasi ketiga terbaru (Gen3) seperti Porsche 99X Electric akan dipasangkan dalam Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E.

Selain itu, Porsche akan terlibat secara aktif dalam desain kendaraan generasi keempat berikutnya, yang akan dipertandingkan mulai dari musim 13 (2026/2027).

“Dengan bergabungnya kami dalam Formula E, kami telah membuka babak baru dalam balap mobil listrik,” kata Michael Steiner, Member of the Executive Board for Research and Development di Porsche AG.

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E
Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E

“Kami yakin bahwa kehadiran dan kesuksesan kami dalam Formula E akan terus membentuk dasar bagi solusi mobilitas masa depan. Ini menawarkan lingkungan yang paling kompetitif untuk mempercepat pengembangan kendaraan berkinerja tinggi dengan fokus pada kelestarian lingkungan dan efisiensi energi. Kami berharap dapat secara aktif membentuk masa depan Formula E yang sukses dan dengan demikian memberikan momentum yang lebih besar bagi mobilitas listrik secara global.”

Alejandro Agag, Founder dan Chairman, Formula E, berkata: “Porsche telah menjadi tim berharga dan berpengaruh sejak bergabung dengan Formula E dan kami senang bahwa ini akan berlanjut. Kejuaraan ini memungkinkan Porsche untuk mempercepat pengembangan teknologi EV inovatif yang kami lihat dalam mobil jalan mereka, sementara timnya adalah anggota aktif dari kelompok ini, mendorong pengembangan mobil Formula E generasi berikutnya yang akan hadir di musim 13.”

Jeff Dodds, CEO Formula E, berkata: “Komitmen Porsche untuk balapan dalam ABB FIA Formula E World Championship tanpa keraguan akan menjaga kualitas persaingan olahraga dan hiburan pada level tertinggi dalam beberapa musim mendatang.

Keberadaan Porsche di grid berjuang melawan produsen mobil balap ikonik lainnya adalah apa yang membuat Formula E menjadi grid yang paling kompetitif dalam motorsport.”

Porsche di Formula E

Pada tahun 2023, Tim TAG Heuer Porsche Formula E bersaing dalam musim keempat di seri balap listrik pertama di dunia dengan mobil baru Porsche 99X Electric.

Berkat empat kemenangan yang telah diraih oleh Pascal Wehrlein (Jerman/3) dan António Félix da Costa (Portugal/1) sejauh ini, musim ini merupakan yang paling sukses sejak pabrikan mobil olahraga ini bergabung dalam seri balap listrik pada tahun 2019.

Di balapan penutup musim di London, tim TAG Heuer Porsche Formula E memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar juara dunia karena saat ini mereka berada di posisi kedua dalam klasemen tim.

Pada musim ini, Porsche juga mendukung tim pelanggan untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Formula E: Avalanche Andretti dan pembalap hebatnya, Jake Dennis, telah meraih dua kemenangan dengan Porsche 99X Electric.

Sebagai pemimpin jelas dalam klasemen pembalap, pembalap asal Inggris ini menuju balapan penutup musim sebagai favorit utama untuk meraih gelar juara.

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E
Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E

Selain itu, dengan model the all-electric Taycan Turbo S, Porsche menyediakan official safety car, yang menegaskan pentingnya Formula E bagi Porsche Motorsport.

Semua kendaraan baru yang ditawarkan oleh Porsche disetujui sesuai dengan WLTP. Nilai NEDC resmi yang berasal dari nilai WLTP tidak lagi tersedia untuk kendaraan baru mulai tanggal 1 Januari 2023 dan oleh karena itu tidak dapat disediakan.

Informasi lebih lanjut mengenai konsumsi bahan bakar resmi dan emisi CO2 khusus resmi dari kendaraan baru dapat ditemukan di “Leitfaden über den Kraftstoffverbrauch, die CO2-Emissionen und den Stromverbrauch neuer Personenkraftwagen,” yang tersedia di semua toko dan di DAT, Hellmuth-Hirth-Straße 1, 73760 Ostfildern, tanpa biaya.

find us at google news