Porsche Macan Baru Akan Hadir

Porsche Macan Baru Akan Hadir

 

 

OTOExpo.com –  Porsche akan memperkenalkan the new all-electric Macan pada hari Kamis, 25 Januari 2024. Generasi kedua dari SUV yang sukses ini akan diluncurkan di Singapura, dengan peluncuran perdana di dunia yang disiarkan langsung di Porsche Newsroom. Michael Mauer, Vice President Style Porsche, memberikan wawasan tentang proses desain sebelum peluncuran.

“Macan baru adalah model pertama yang kami perbaharui dari identitas produk yang sudah ada dan terbukti,” ujar Vice President Style Porsche Michael Mauer.

Mauer percaya bahwa konsistensi visual ini sangat penting untuk merek Porsche. Menciptakan keseimbangan yang tepat antara “Porsche yang klasik” dan “inovatif” terkadang merupakan proposisi yang sulit, demikian pengakuan sang desainer.

Powertrain baru

Peralihan dari mesin pembakaran internal ke powertrain all-electric di Macan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Style Porsche sekaligus menawarkan berbagai kemungkinan baru.

Porsche Macan Baru Akan Hadir
Porsche Macan Baru Akan Hadir

“Persyaratan teknis mobil selalu menjadi hal yang sangat mendasar,” lanjut Mauer. “Hal ini dianggap sangat awal dalam proses dengan pengemasan , pengaturan berbagai komponen di dalam mobil. Pengemasan sangat penting untuk mendapatkan proporsi dasar yang tepat – flyline Porsche klasik tidak akan dapat dilakukan dengan sembarang pengaturan.”

Powertrain listrik menawarkan tingkat fleksibilitas baru namun menimbulkan tantangan di sini:

“Menghilangkan blok mesin yang besar memungkinkan kami untuk meningkatkan bentuk bonnet yang khas. Dan tentu saja aerodinamika memainkan peran besar dalam hal jangkauan mobil sport listrik.”

Keberhasilan kolaborasi erat antara desainer dan insinyur aerodinamika terlihat jelas dari satu angka: dengan koefisien hambatan 0,25, Macan listrik adalah salah satu SUV paling ramping di pasar.

Secara umum, Porsche telah memutuskan untuk tidak membedakan model listriknya sepenuhnya dari mobil sport bermesin bakar, jelas Mauer.

“Porsche tetaplah Porsche – bahkan Porsche listrik adalah mobil sport di segmennya. Dari sudut pandang ini, masuk akal jika kami tidak meninggalkan DNA desain Porsche yang telah terbukti.”

Kepala desainer yakin bahwa hal ini juga dapat dikenali dengan jelas dari SUV listrik pertama yang dikembangkan oleh produsen mobil sport Stuttgart:

“Macan baru juga sangat jelas terlihat sebagai Porsche dan Macan pada pandangan pertama. Kami telah mempertahankan proporsi yang mendefinisikan apa yang diwujudkan oleh mobil sport di segmen ini untuk Porsche. Desainnya telah disempurnakan baik di dalam maupun di luar – model baru ini memiliki kesan yang lebih sporty dan dinamis.”

Porsche Macan Baru Akan Hadir
Porsche Macan Baru Akan Hadir

Porsche Indonesia

Porsche Indonesia didirikan pada tahun 2004 dan dioperasikan oleh Eurokars Group Indonesia. PT Eurokars Artha Utama adalah distributor resmi tunggal Porsche di Indonesia dengan Porsche Center di Jakarta dan Surabaya.

Porsche Centre Jakarta

Porsche Center Jakarta yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, merupakan salah satu Porsche Center terbesar di Asia Tenggara dengan showroom 2 lantai yang dapat memamerkan hingga 20 mobil, serta Porsche service center dengan total 10 workbays.

Dibangun dengan konsep 3SPenjualan, Layanan, dan Suku Cadang – serta identitas perusahaan Porsche yang khas, showroom modern dengan dua lantai menghadirkan suasana yang nyaman dan ramah, dan memberikan pengalaman pembelian dan kepemilikan yang unik bagi pelanggan Porsche.

Diantaranya butik Porsche Driver’s Selection, ruang ekslusif bagi custom tailoring, Customer Lounge, dan Carrera Café. Porsche Center Jakarta ditunjuk oleh Porsche AG sebagai salah satu dari dua “Exclusive Manufaktur Partners” di seluruh kawasan Asia Pasifik.