Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 hpe Sport

 

OTOExpo.com –  Piaggio MP3 adalah salah satu lini produk dengan teknologi paling inovatif, kendaraan roda tiga milik Piaggio yang eksklusif.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 lewat seri Piaggio MP3 125 Yourban, PT Piaggio Indonesia sekarang menghadirkan Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru yang menambah portofolio merek Piaggio di pasaran.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, “Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru secara konsisten membuktikan komitmen berkelanjutan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas. Kami senang dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang paling nyaman, modis dan canggih.”

Sama seperti generasi produk sebelumnya, Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru ini terasa nyaman dan sangat fungsional. Jok, dengan tempat duduk bertingkat dua terpisah.

Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 hpe Sport
Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 hpe Sport

Pedal sistem pengereman gabungan, di papan kaki kanan, telah diposisikan ulang untuk ergonomi berkendara global yang lebih baik.

Kompartemen di bawah jok hadir sangat luas. Joknya memiliki pegas untuk menahannya dalam posisi terbuka.

Di bawah dasbor instrumen terdapat kompartemen sarung tangan praktis dengan laci dan koneksi USB, ideal untuk mengisi ulang daya smartphone dan perangkat lainnya.

Performa

Menyematkan mesin  300 cc silinder tunggal, 4 stroke, 4 valve, mesin berpendingin cair dengan injeksi elektronik: hasil dari uji coba tim riset  Piaggio Group dan dikenal sebagai 300 hpe (High Performance Engine).

Tenaga mesin maksimum mencapai 19 kW (25,8 HP) pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Sistem camshaft tunggal dengan katup overhead memiliki rocker dengan tappet gulung, bukan tappet datar, semuanya untuk memperhalus getaran mesin, memperkuat daya tahan, dan meminimalisir kerugian mekanis.

Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar, dimana ini berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan juga memungkinkan mesin untuk dihidupkan hampir seketika, setelah hanya dua putaran poros engkol.

Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation).

Sistem ABS tiga saluran, yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan ban Continental, memaksimalkan fitur keselamatan aktif, mencegah penyumbatan roda saat mengerem dan memberikan kendali penuh pada kendaraan setiap saat.

Piaggio MP3 menggunakan sistem pengereman all-disc pada ketiga rodanya, dengan diameter cakram 258 mm di depan dan 240 mm di belakang. Keamanan yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih mulus disediakan oleh roda depan berdiameter 13 inci yang besar.

Pilihan warna

Piaggio MP3 300 hpe Sport tampil menonjol berkat berbagai detailnya yang memiliki sentuhan akhir hitam matt, seperti dasi pada pelindung, garis-garis pada terowongan tengah dan area pegangan penumpang.

Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 hpe Sport
Piaggio Indonesia Luncurkan MP3 300 hpe Sport

Tampilan sporty-nya semakin menawan dengan pegas shock absorber depan dan belakang yang dicat merah, warna yang juga tampak pada jahitan jok yang kontras.

Rem depan cakram dengan profil gelombang dan papan kaki dengan sisipan aluminium disertakan sebagai standar.

Tersedia dua skema warna: Blu Oxygen dan Argento Cometa.

 

Komentar anda