0 0
Waktu :2 Menit, 12 Detik

 

OtoExpo.com – Penetapan PSBB Transisi sepanjang bulan Juni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov juga akan mengkaji dan mengevaluasi aturan ganjil genap berlalu-lintas. Rencananya Pemprov DKI akan melakukan evaluasi ganjil genap pada minggu depan.

Evaluasi ini dimaksudkan untuk meninjau apakah aturan ganjil genap sudah dapat dilakukan kembali atau belum.

“Saat ini kebijakan dalam aturan ganjil-genap tidak diberlakukan. Namun kami akan melakukan pemantauan terhadap kondisi lalu lintas dalam satu minggu ke depan sebagai bahan evaluasi guna pemberlakuan ganjil-genap selanjutnya,” ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (detikcom)

Syafrin menambahkan, evaluasi bukan hanya soal kepadatan kendaraan yang ada di Jakarta, namun lebih secara komprehensif.

Tata tertib lalu lintas terkait ganjil genap di DKI Jakarta sudah ditiadakan sejak 16 Maret. Saat itu diberlakukan selama 14 hari, menyesuaikan dengan peraturan PSBB, hingga sekarang.

“Saat ini status di DKI Jakarta tetap PSBB, tapi kita mulai melakukan transisi di bulan Juni. Menuju aman sehat produktif,” ucap Anies saat virtual conference dari Balai Kota.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %