2 0
Waktu :5 Menit, 1 Detik

OTOExpo.com –  Setelah absen selama dua tahun dikarenakan pandemi yang melanda dunia, untuk tahun 2022 ini perhelatan motocross kelas dunia, MXGP kembali diselenggarakan di Indonesia, dimana pelaksanaan terakhir digelar pada 2019 di Semarang dan Palembang.

Ajang balap motocross elit di dunia ini resmi akan digelar di Indonesia pada 24-26 Juni 2022 di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

 Perhelatan Motocross MXGP of Indonesia Hadir Di Samota Sumbawa
Perhelatan Motocross MXGP of Indonesia Hadir Di Samota Sumbawa

Kehadiran ajang balap MXGP melengkapi sederet ajang balapan motor bergengsi dunia di NTB. Sebelumnya NTB sukses menjadi tuan rumah balapan MotoGP, World Superbike hingga Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika.

“Saya lihat keberhasilan di MotoGP Mandalika kemarin, kita ingin bawa event MXGP ini ke Sumbawa. Dahulu Sumabawa pernah mengguncang dunia lewat gunung Tambora,” ujar Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, saat jumpa pers MXGP Of Indonesia 2022, Kamis 19 Mei 2022.

SAMOTA Sumbawa dipilih karena daerah tersebut merupakan daerah yang terintegrasi dari 3 kawasan indah seperti Saleh, Moyo, Tambora. ” Kami berharap, apa yang akan disuguhkan akan menjadi petualangan yang hebat dan mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa di NTB sekaligus membuktikan  bahwa kali ini kita ingin buktikan kalau kami berani gelar MXGP.” terang Zulkieflimansyah.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022, Sumbawa tengah mempersiapkan dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia.

MXGP di Sumbawa menargetkan dihadiri 75.000 orang penonton selama 3 hari perhelatan. Tiket MXGP Indonesia ini akan dijual dengan berbagai pilihan mulai awal Juni.

Diharapkan juga dengan ajang balap motocross kelas dunia MXGP ini dapat memberi efek domino yang baik bagi Sumbawa seperti saat Mandalika menggelar MotoGP.

 Perhelatan Motocross MXGP of Indonesia Hadir Di Samota Sumbawa
Perhelatan Motocross MXGP of Indonesia Hadir Di Samota Sumbawa

“Kegiatan otomotif semakin meningkat ketika sukses Mandalika membuktikan bahwa ekonomi itu bergerak tinggi. Bukan hanya kegiatan ekonomi, tetapi promosi pariwisatanya menjangkau hampir seluruh dunia. Sebanyak 1,6 miliar mata dunia tertuju ke Mandalika dan kita berharap nanti saat kegiatan MXGP di Samota Sumbawa juga begitu,” pungkas Bamsoet saat konferensi pers MXGP of Indonesia 2022 di Roket Motor Indonesia, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

Tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan diumumkan pekan depan.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %