0 0
Waktu :7 Menit, 37 Detik

Peningkatan Penjualan Suzuki Sepanjang Januari – Oktober 2021

OTOExpo.com –  Menurut data yang dikeluarkan GAIKINDO, penjualan mobil secara nasional meningkat hingga 66,9% untuk wholesales dan 49,4% untuk retail sales.

Peningkatan ini juga terjadi pada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tercatat pada periode Januari-Oktober 2021, wholesales Suzuki meningkat sebesar 46,9% dan retail sales meningkat sebesar 24,7% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal yang berkontribusi sebanyak 93% untuk wholesales maupun retail sales.

Peningkatan Penjualan Suzuki Sepanjang Januari - Oktober 2021
Peningkatan Penjualan Suzuki Sepanjang Januari – Oktober 2021

Dari dominasi produk lokal tersebut, menurut Sukma Dewi, Assist. To 4W Sales Dept. Head PT SIS, masih dikontribusi kendaraan komersial.

Kinerja penjualan mobil Suzuki periode Januari-Oktober 2021 menunjukkan angka yang positif. Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57% secara wholesales dan 59% secara retail sales. Kemudian disusul oleh XL7 dan All New Ertiga yang termasuk ke dalam kontributor terbesar yang juga didukung oleh adanya kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah,” terangnya.

——– Lanjut Laman 2 ———


 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2