Pengalaman dan Performa Handal GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV

Pengalaman dan Performa Handal GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV

 

OTOExpo.com –¬† Bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman mengendarai teknologi NEV sekaligus ingin¬† merasakan gaya hidup mobilitas berkelanjutan tanpa perlu khawatir jarak tempuh yang jauh, GWM Haval H6 HEV hadir sebagai pilihan yang tepat.

SUV ini memadukan keunggulan teknologi NEV dengan kepraktisan dan kenyamanan dari kendaraan, pengalaman yang mengesankan dari model ini juga tidak lepas dari pencapaiannya di kancah global.

HAVAL adalah sub-brand dari GWM yang telah melampaui pencapaian penjualan kumulatif global sebesar 7 juta unit, menjadikannya sebagai standar SUV professional terdepan dari GWM. HAVAL juga telah diekspor ke lebih dari 60 negara dan menduduki peringkat pertama sebagai sub-brand untuk ekspor SUV di lebih dari 30 negara tersebut.

Pengalaman dan Performa Handal  GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV
Pengalaman dan Performa Handal GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV

Sejak awal diperkenalkannya HAVAL H6 di China pada tahun 2011, Haval H6 telah mendapat pemutakhiran tiga generasi dalam kurang lebih sepuluh tahun terakhir, hal ini menjadi bukti antusiasme masyarakat terhadap SUV ini.

HAVAL H6 telah berhasil memimpin tren SUV global dan membawa perubahan bersejarah pada pasar China hingga saat ini.

Constantinus Herlijoso, General Manager, GWM Indonesia menyampaikan, ‚ÄúKami tidak hanya ingin memperkenalkan keunggulan teknologi NEV dari GWM, tetapi juga mengilustrasikan komitmen kami untuk memimpin transisi menuju era New Energy di Indonesia.”

“Kami berharap bahwa melalui inovasi, edukasi, dan eksistensi di Indonesia, kami dapat menjadi bagian dari solusi untuk kebutuhan mobilitas guna mengimplementasikan strategi keberlanjutan.‚ÄĚ

GWM Haval H6 HEV

Hadir dengan desain ramping, fitur-fitur canggih, performa yang dinamis, efisiensi tinggi, dan fitur keselamatan mumpuni, menjadikan GWM Haval H6 HEV pilihan utama bagi para penikmat jalan raya perkotaan.

Selain mesin bertenaga dan teknologi Transmisi Hybrid Ganda, fitur-fitur unggul lainnya dari model ini seakan diciptakan untuk menaklukan setiap tantangan dengan mudah dan menjadikannya pilihan yang tepat untuk perjalanan pelanggan.

Dimulai dari fitur Auto Parking dan Reverse Tracking yang menjadikan tantangan parkir dan manuver di ruang sempit menjadi terkendalikan dengan mudah.

Tantangan pada visual, dapat ditaklukan dengan memanfaatkan fitur Kamera 360 Derajat dan  Around View Monitor System (AVM) memberikan pandangan menyeluruh kepada pengemudi.

Hal ini tidak hanya memberikan peringatan visual, tetapi juga meningkatkan kesadaran dan keamanan selama berkendara.

Selain kamera, sensor yang terdapat di bagian depan dan belakang berjumlah 6 titik, fitur keselamatan GWM Haval H6 HEV semakin mumpuni dengan total 12 sensor yang tersebar di sekitar mobil.

Adaptive Cruise Control meningkatkan visibilitas dan keamanan di jalan, memberikan Anda rasa tenang saat berkendara bahkan di lalu lintas yang padat sekalipun.

Pengalaman dan Performa Handal  GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV
Pengalaman dan Performa Handal GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV

Fitur One Pedal Mode juga menawarkan kontrol yang intuitif dan hemat bahan bakar sehingga cocok untuk pengemudi yang ingin performa berkendara nya yang lebih efisien.

Di balik kemudi GWM Haval H6 HEV, pengemudi bisa merasakan performa mesin turbocharged 1.5L Hybrid yang menghasilkan 243 PS dan torsi 530 Nm. Mesin ini memberikan tenaga yang cukup untuk perjalanan pengemudi, baik di jalan raya maupun di medan petualangan.

Di jalan raya, pengemudi akan terkesan dengan efisiensi bahan bakarnya yang mencapai 19,2 km/L. Konsumsi bahan bakar yang hemat ini memungkinkan pengemudi menjelajahi perjalanan jauh tanpa harus sering-sering mengisi bensin.

Suara mesin 16 katup dengan teknologi turbo memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Pengemudi merasakan dorongan kuat yang memacu mobil melaju dengan kecepatan yang responsif.

Pengemudi bisa fokus pada jalan karena adanya head-up display yang menampilkan informasi penting seperti kecepatan dan arah navigasi dengan jelas di depan mata tanpa perlu mengalihkan pandangan.

Pengemudi tidak perlu khawatir saat mengalami tantangan dalam perjalanan, karena adanya sistem Smart Safety dengan L2 Intelligent Safety Assist, hingga berbagai fitur seperti Autonomous Emergency Braking, Intelligent Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Detection, dan Door Open Warning.

Selain itu,¬† untuk menemani dan menghibur pengemudi menaklukan tantangan dalam perjalanan, model ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti wireless charge, 12.3‚ÄĚ multimedia touchscreen yang dapat tersambung dengan Apple Carplay dan Android Auto, layer panel instrument dengan full colour yang semakin menambah kenyamanan berkendara yang berkesan.

Tank 500 HEV

Selanjutnya, bagi para pecinta petualangan off-road, GWM Tank 500 HEV merupakan pilihan yang tepat. TANK 500 sebagai sub-brand dari GWM yang memiliki spesialisasi dalam off-road premium untuk menjawab tren baru SUV.

Kehadiran TANK merepresentasikan pencapaian penting dalam inovasi kategori model yang disediakan oleh GWM. Pada uji coba yang dilakukan dalam perjalanan Jakarta-Surabaya, dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam di mode Normal, Tank 500 HEV menghabiskan bahan bakar 1:11.2, dan saat pengetesan pada kecepatan rata-rata 80 km/jam, 1 liter bahan bakar dapat menempuh hingga 12,5 kilometer.

Pengalaman dan Performa Handal  GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV
Pengalaman dan Performa Handal GWM Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV

Angka ini terbilang stabil mengingat SUV ini masuk dalam kategori hybrid. Tentunya dalam pengujian bahan bakar terdapat beberapa faktor yang memengaruhi, seperti teknik dan mode berkendara serta medan perjalanan yang ditempuh.

Tank 500 dapat dikendarai dengan mode singular, dimana mobil menggunakan tenaga baterai melalui pembakaran dari mesin, serta mode parallel dimana mesin dan baterai bekerja bersama untuk menunjang performa mobil.

Dengan kata lain, fungsi hybrid tidak terbatas dalam penghematan penggunaan bahan bakar, namun juga memaksimalkan sensasi berkendara dalam berbagai medan demi mencapai kenyamanan pengendara.

Baterai yang diletakan di bawah bagasi bagian belakang pada Tank 500 HEV digunakan untuk menggerakkan kerja motor EV, dimana motor ini berfungsi untuk meningkatkan performa mesin bersama dengan penggunaan mesin bensin, sehingga, tenaga dan torsi yang dihasilkan dapat menjadi lebih powerful.

Selain untuk menggerakkan motor EV, baterai bertegangan tinggi juga digunakan untuk menggerakkan AC Compressor Electric dan sistem pengisian battery 12V sehingga AC akan tetap bekerja walaupun dalam kondisi mesin mati.

Kenyamanan selalu menjadi prioritas utama bagi SUV ini, khususnya bagi mereka yang duduk di kursi pengemudi, akan tetap dapat merasakan kursi yang dapat memijat dan ventilated seat, seperti tengah dimanjakan oleh spa berjalan.

Tidak hanya itu, seluruh penumpang juga terhibur dengan kualitas suara yang luar biasa dari 12 speaker Infinity, menjadikan suasana perjalanan lebih hidup dan menyenangkan.

Selain itu, Powertrain-Hybrid dan teknologi Intelligent 4WD yang canggih dari  GWM Tank 500 HEV  membawa pengemudi dalam sebuah petualangan dan memberikan sensasi berkendara mewah dengan performa yang tangguh.

Ketika masuk ke dalam kabin GWM Tank 500 HEV, penumpang akan dimanjakan oleh interior kabin yang mewah dengan material premium.

Kulit Nappa dipilih untuk menjadi material utama pada kursi dan trim pintu. Dual layer glass window juga terdapat pada baris pertama dan kedua.

Nuansa minimalis namun modern dan futuristic juga dapat dirasakan pada dashboard dengan minimnya tombol, sehingga memberikan kesan spacious. Dominasi warna hitam pada bagian interior juga menambah kesan mewah dan elegan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, GWM Tank 500 HEV memiliki keunggulan di¬† area¬†off-road, dimana SUV ini dapat menghadapi kemiringan hingga 60¬į, mobil ini dengan otomatis dan mulus menyesuaikan sistem penggerak antara 2WD dan 4WD berdasarkan deteksi medan sehingga memastikan traksi optimal setiap saat.

Pengemudi juga dibuat terkesan dengan fitur conqueror’s perspective dan transparent chassis karena saat meluncur di permukaan tanah yang kasar dan berbatu, fitur ini memberikan visibilitas yang luar biasa terhadap bagian depan model, yang biasanya terhalang selama mengemudi normal.

Yang mengesankan lagi adalah pengemudi dapat melakukan radius putar sebesar 6,6m di situasi normal, lalu saat menggunakan fitur Tank Turn, pengemudi bisa melakukan radius putar hingga 5,6m.

Eksterior GWM Tank 500 HEV juga sangat kental dengan unsur ketangguhan dan modern. SUV ini dilengkapi dengan teknologi eksterior canggih yang akan memberikan pengemudi visibilitas tanpa cela di setiap tantangan jalan.

SUV ini dilengkapi dengan fitur eksterior canggih yang meliputi; Intelligent LED headlamp, Auto on-off headlamp, Follow-me-home function, Front & Rear auto sensing wipers, LED fog lamp, dan lain-lain.

GWM Tank 500 HEV tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik, seperti Ayers Grey, Hamilton White, COC Green dan Sun Black.

Selain itu, GWM Tank 500 baru saja menjalani pengujian keselamatan level internasional yang diselenggarakan oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia. Pencapaian ini diumumkan secara resmi baru-baru ini pada tanggal 24 Mei 2024 dimana Tank 500 sukses meraih penghargaan keselamatan bintang 5 yang juga menjadi peringkat tertinggi dari uji keselamatan ini, mengikuti peringkat GWM TANK 300 sebelumnya..

Tank 500 mampu menahan benturan samping dengan poin maksimal dalam uji coba yang dilakukan. Sedangkan untuk evaluasi tingkat perlindungan bagi penumpang anak-anak, SUV ini mencapai skor sangat baik sebesar 93%, skor tertinggi dalam protokol ANCAP 2023-2025 saat ini.

HARGA

Kedua model NEV dari GMW Indonesia sudah dapat dinikmati oleh pelanggannya di Indonesia mulai dengan harga IDR 1.196.000.000 untuk GWM Tank 500 HEV (OTR Jakarta), dan IDR 595.800.000 untuk GWM Haval H6 HEV (OTR Jakarta).

GWM Indonesia juga telah memperkenalkan NEV Experience Center, dealer pertama yang beroperasi sejak Maret lalu, berlokasi di Ground Floor, Lobby 3A Pondok Indah Mall 1, serta GWM Tomang sebagai dealer pertama yang memiliki fasilitas 3S, untuk memudahkan konsumen mengetahui lebih lanjut tentang seluruh model dari GWM Indonesia.

find us at google news

Tinggalkan Balasan