0 0
Waktu :6 Menit, 8 Detik

OTOExpo.com – Menteri Keuangan, Sri Mulyani menolak usulan pajak 0 persen bagi pembelian mobil baru, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berusaha untuk mendorong adanya insentif bagi konsumen. Bentuknya tidak harus pajak 0 persen. Hal tersebut untuk melengkapi beragam insentif yang bersifat umum bagi industri dan perusahaan.

Dalam diskusi FORWATIN (Forum Wartawan Industri) yang diadakan bersama FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) dalam tema Webinar Disukusi Virtual Industri Otomotif, Taufiek Bawazier selaku Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin  mengatakan bahwa industri otomotif memiliki kontribusi sekitar 10% terhadap perekonomian Indonesia.

“Kontribusi sektor industri itu 20 persen terhadap perekonomian, dimana 10 persennya dari otomotif. Jadi ketika sektor ini turun, maka performa ekonomi akan terdampak juga,”ungkap  Taufiek  (12/11/2020).

Menurut hematnya, insentif bagi konsumen akan meningkatkan penjualan mobil. Dengan begitu, produksi lokal kendaraan akan meningkat dan risiko PHK di tengah pandemi untuk industri ini bisa berkurang.



“Dari sisi industrinya kita sudah berikan insentif, sekarang saatnya kita ajukan ini untuk konsumen. Ringkasnya, para tenaga kerja industri otomotif dan pendukungnya akan bergerak seiring jumlah pemesanan dan penjualan yang meningkat,” terangnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2 3