Pabrik Mobil MG Siap Beroperasi Kuartal 1 2024

Pabrik Mobil MG Siap Beroperasi Kuartal 1 2024

find us at google news

 

OTOExpo.com –  Morris Garages (MG), merek otomotif ternama asal Inggris, telah memasuki usia ke 100 tahun dalam industri otomotif global. Memasuki usia yang ke 100 tahun,

MG terus mempersembahkan inovasi dengan teknologi yang mutakhir, yang juga merupakan komitmen MG untuk berada di garis terdepan dalam industri otomotif di Indonesia.

MG motor Indonesia hari ini mengumumkan rencana strategis mereka untuk membuka pabrik di Indonesia dengan peningkatan fokus pada mobil listrik dalam respons terhadap tuntutan pasar otomotif masa kini.

Pabrik Mobil MG Siap Beroperasi Kuartal 1 2024
Pabrik Mobil MG Siap Beroperasi Kuartal 1 2024

MG melihat Indonesia sebagai pasar kunci di Asia Tenggara. “Rencana pembukaan pabrik kami bertujuan untuk lebih mendekatkan MG dengan konsumen Indonesia melalui adaptasi lokal dan integrasi dengan rantai pasokan dalam negeri. Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial dan strategis. Keputusan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk terus berinvestasi dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Dengan adanya pabrik lokal, MG juga berambisi untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membuka peluang kerjasama dengan vendor-vendor lokal, sehingga turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.”

Pabrik rakit MG di Indonesia rencananya akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan standar produksi global, memastikan kualitas kendaraan yang dihasilkan sejalan dengan standar internasional MG.

Selain itu, MG juga berencana untuk melakukan inovasi dan penyesuaian produk sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Rencana ini pun juga telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Republik Indonesia yang semakin mendorong pembukaan pabrik MG ini untuk segera direalisasikan.

Mengenai mobil listrik, MG percaya bahwa dengan pertumbuhan dan kesadaran lingkungan yang meningkat di Indonesia, era mobil listrik akan tiba lebih cepat dari yang diperkirakan.

Pabrik Mobil MG Siap Beroperasi Kuartal 1 2024

Kami memproyeksikan bahwa pada tahun 2030, hampir 40% dari total penjualan otomotif di Indonesia akan didominasi oleh mobil listrik,” Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap lingkungan, MG menghitung bahwa setiap mobil listrik yang mereka jual dapat mengurangi emisi sekitar 4 ton CO2 per tahun. “Ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi komitmen kami untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” tutup Arief.

find us at google news