Jakarta Banjir, Truk Ekspedisi Rugi

OTOExpo.com – Jakarta mengalami curah hujan yang cukup tinggi hingga mengakibatkan beberapa daerah terkan dampak banjir.

Akibat banjir tersebut, sebagian besar aktivitas perekonomian pun terkena imbasnya. Tidak terkecuali dengan layanan jasa truk ekspedisi.

Menurut wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aprtindo) Kyatmaja Lookman, mengatakan bahwa wilayah deponya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta utara yang terkena dampak banjir mengakibatkan kegiatan yang biasa dilakukan menjadi tidak beroperasi.

20.000 unit truk

Bahkan menurutnya lagi, berdasarkan informasi yang di peroleh, ada sekitar 20.000 unit truk pengusaha logistik di Jakarta yang mengalami hal yang serupa.

Jakarta Banjir, Truk Ekspedisi Rugi
pic. Istimewa

“Bila dari data itu ada 20.000 truk yang tak bisa beroperasi, artinya dalam sehari ini kerugiannya sekitar Rp 30 miliar. Itu hanya baru dari sisi cost operasional, belum ditambah dengan adanya kerugian lain seperti batalnya ekpor-impor, barang yang rusak, dan lainnya,” ungkapnya seperti dilansir dari kompas (01/03)

Jalanan Macet, Rekayasa Lalu Lintas

“Akibat banjir ini, jalanan menjadi macet. Kalaupun dipaksa untuk beroperasi juga tidak mungkin.” ujarnya lagi.

Bahkan akibat air yang masuk dan membanjir puluhan truk yang terparkir, Kyatmaja juga mengatakan kerugiannya akan mencapai ratusan juta untuk biaya perbaikan saja.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.