OTOExpo.com – PT. Suzuki Indomobil Sales telah resmi meluncurkan model SUV murah dengan label XL7.

Kehadiran Suzuki XL7 ini diharapkan dapat membantu penjualan Suzuki di tahun 2020.

Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales pernah mengungkapkan rencananya untuk menjadikan Suzuki XL7 sebagai komoditas ekspor

Dalam seremoni peluncurannya,President Director PT SIS Seiji Itayama, mengatakan, SUV murah ini dipastikan menjadi andalan baru untuk ekspor Suzuki Indonesia.

Suzuki XL7 Akan Diekspor Ke 29 Negara,

Dalam seremoni peluncuran XL7 (15/02), President Director PT SIS Seiji Itayama, mengatakan, SUV terbaru dari Suzuki ini dipastikan menjadi andalan baru untuk pasar ekspor Suzuki Indonesia.

“XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar Suzuki Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” terang Seiji di Jakarta, Sabtu (15/020)

Cikarang, Jawa Barat

Suzuki XL7 sendiri diproduksi secara lokal dalam fasilitas produksi Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Donny mengaku akan mengirimkan unit kendaraan tersebut ke negara tujuan dalam kondisi utuh alias Completely Built Up (CBU). Sehingga ada kemungkinan mobil tersebut dibuat dengan spesifikasi lain, termasuk dengan posisi setir di kiri.

Pasar Domestik

Untuk pasar domestik sendiri, PT SIS memasang target sekitar 20 persen dari pangsa pasar mobil jenis SUV yang berada di taraf 10.000 unit per bulan. “Atau secara angka targetnya mencapai 2.000 unit per bulan untuk pasar lokal,” pungkas Donny.

Leave Comment