Lebih Aman Dan Nyaman Bersama Hino

OTOExpo.com – Hino terus melakukan improvement pada fitur – fitur kendaraannya di tahun 2020.

Seperti misalnya Hino Dutro dan juga Hino Ranger kini sudah dilengkapi dengan rear camera yang membantu pengemudi melihat kondisi dibelakang kendaraan.

Rear camera ini tentunya membantu pengemudi ketika mundur atau parkir sehingga lebih aman dan mencegah terjadinya kecelakaan kerja ketika loading barang.

Bahkan pada Hino Ranger juga diaplikasikan side under mirror untuk mengurangi bagian yang tidak terlihat atau blind spot.

Hal ini untuk membantu keselamatan bagi pengendara disekitarnya dan juga keamanan pengemudi itu sendiri.

Khusus kendaraan Hino Ranger segmen kargo yang umumnya melakukan perjalanan jarak jauh, kini telah dilengkapi dengan Air Seat Suspension, sehingga pengemudi dapat mengatur sendiri kursi kemudinya untuk mendapatkan kenyamanan selama di perjalanan dan tentunya ini berguna untuk mengurangi lelah ketika mengemudi.

Common Rail

Hino merupakan produsen kendaraan niaga pertama di dunia yang mengembangkan mesin common rail.

Terhitung Sejak tahun 1995 Hino Motor Limited (HML), Japan terus mengembangkan mesin Hino common rail untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Customer tidak perlu khawatir akan ketangguhan dan efisiensi mesin common rail Hino, karena ini sudah dibuktikan pada  produk – produk yang sudah beroperasi di Indonesia.

Seperti Hino Bus RN 285 common rail yang dimiliki oleh PO Sinar Jaya dan PO Harapan Jaya, armada – armadanya berhasil menempuh jarak 1.000.000 KM tanpa sekalipun dilakukan over haul. 

Bus – bus ini merupakan kendaraan yang setiap harinya menempuh rute Tol Trans Jawa yang melayani berbagai tujuan ke kota – kota di Pulau Jawa.

Hino 700

Selain bus, Hino700 series juga tidak pernah mengalami kendala yang berarti.

Sejak tahun 2011 menggunakan mesin common rail di area pertambangan, truk ini tidak pernah mengalami kendala sama sekali ketika beroperasi.

Begitupun dengan Hino Dutro yang sedang dalam tahap uji menggunakan mesin common rail. Dimana hasil uji yang dilakukan sejak April 2019, Hino Dutro berhasil dan memperoleh hasil yang baik untuk mengangkut beban yang berat dan jarak tempuh yang jauh.

Hasil ini membuat Hino tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas dan ketangguhannya dalam mesin common rail, sehingga customer tidak perlu khawatir lagi karena mesin common rail Hino lebih efisien.

Comment