IRIZAR Hadirkan Bus 12 Meter Otonom

OTOExpo.com – Kota Malaga, Spanyol mendapat kehormatan karena Irizar menyajikan bus otonom pertamanya di kota tersebut.

Sebelumnya, Irizar telah mengambil tantangan untuk mengimplementasikan sistem otonom ke dalam citybus. Melalui Irizar bus 12m, akhirnya terwujud.

Bus 12m Irizar merupakan kendaraan listrik tanpa emisi dilengkapi dengan mode dual drive: manual dan otomatis (autopilot).

AutoMost

Bus otonom Irizar pertama ini adalah buah dari Proyek AutoMost yang didanai oleh CDTI (Pusat Pengembangan Teknologi Industri) Kementerian Ekonomi Spanyol yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi untuk otomatisasi kendaraan di aplikasi transportasi perkotaan dan industri.

Irizar e-mobilitas

Irizar Group berpartisipasi dalam AutoMost melalui Irizar e-mobilitas dan anggota grup Datik, operator Avanza yang berpartisipasi dengan 11 mitra.

Proyek ini juga didukung oleh Universitas Politeknik Madrid, Insia, CEIT-IK4 dan Universitas Vigo. Malaga akan menjadi kota pertama di Eropa yang memiliki bus otonom sepanjang 12 meter dengan kapasitas untuk 60 penumpang, bergerak melalui jalan-jalannya.

Bus otonom ini adalah salah satu proyek berbeda yang sedang dikerjakan Irizar untuk menentukan garis-garis masa depan mobilitas dengan mengembangkan teknologi dan strategi untuk menciptakan solusi eMobilitas modular, fleksibel, dan dapat diskalakan termasuk konektivitas pintar, penyimpanan energi, transportasi otonom, dan konsep mobilitas baru.

Pic. busworld.org

• Spread The Love •

Your Comment