NETA Terbakar Saat Mengemudi Dan Ini Bukan Pertama Kali di China

NETA Terbakar Saat Mengemudi Dan Ini Bukan Pertama Kali di China

 

OTOExpo.com –  Kejadian tidak mengenakan tersebut terjadi pada tanggal 1 April 2023, dimana sebuah kendaraan listrik NETA terbakar di jalan di Zhejiang, Cina. Memang kejadian tersebut terjadi sudah cukup lama dan terjadi di negara asalnya yaitu China.

Dilansir dari Carnewschina.com, Pada hari kejadian, pemilik mobil sedang mengemudi. Lalu dia tiba-tiba mendengar suara-suara yang tidak biasa / abnormal dan kemudian menemukan mobil listriknya mulai berasap.

Untungnya, dia sempat berhenti dan keluar dari mobil listriknya dengan cepat sebelum mobil tersebut terbakar. Adapun masalah penyelidikan akan kebakaran mobil listrik NETA masih berlangsung dan pihak NETA belum merilis pernyataan resmi apa pun.

Kejadian tersebut tentu saja menimbulkan kekhawatiran publik tentang keselamatan kendaraan NETA. Masalahnya, kebakaran tersebut bukan untuk pertama kalinya terjadi pada mobil listrik NETA yang terbakar.

NETA Terbakar Saat Mengemudi Dan Ini Bukan Pertama Kali di China
NETA Terbakar Saat Mengemudi Dan Ini Bukan Pertama Kali di China

Sebelumnya, pada bulan Februari 2023, di Shenzhen, Cina, Salah satu mobil listrik NETA dengan tipe S  secara spontan menyala saat melakukan pengisi daya.  Menurut pengamat, butuh sekitar 1 menit dari merokok hingga terbakar.

Selanjutnya, pada bulan April 2023 silam, giliran NETA U yang secara spontan menyala di garasi daerah perumahan di Guangdong, Cina,dan  asap tebal memenuhi seluruh garasi bawah tanah dari rumah tersebut.

Hal tersebut terjadi di negara asalnya dimana kendaraan elektrik ini berasal. Lantas bagaimana di Indonesia?  Seperti diketahui, NETA Indonesia Resmi Mulai Produksi Mobil Listrik CKD NETA V-II di Bekasi.

NETA Indonesia

NETA Indonesia Resmi Mulai Produksi Mobil Listrik CKD NETA V-II di Bekasi. Di acara peresmian produksi lokal ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran manajemen PT NETA Auto Indonesia, namun juga turut hadir perwakilan dari NETA Auto Overseas yaitu Mr. Kong Fanlong, dan PT Handal Indonesia Motor yaitu Bpk Denny Siregar, yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif produksi lokal ini.

Tidak hanya diproduksi secara lokal, NETA V-II juga telah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen berkat dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) ramah lingkungan.

NETA V-II Mulai Produksi CKD
NETA V-II Mulai Produksi CKD

“NETA resmi memulai tahap awal produksi massal mobil listrik kami yaitu NETA V-II secara CKD. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta partner dan rekan-rekan yang telah mendukung upaya kami dalam berkomitmen menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih, premium, dan berkualitas secara lokal,” ujar Kong FanLong dalam keterangan resmi, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, komitmen NETA tidak akan berhenti disini, karena produsen mobil China ini akan terus menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual yang premium, untuk semua kalangan di Indonesia.

Semoga dengan perakitan CKD di Indonesia disertai dengan TKDN sebesar 44 persen, kejadian mobil listrik NETA terbakar tidak terjadi di Indonesia. ***

 

 

find us at google news

Tinggalkan Balasan