Modifikasi Porsche untuk 718 Cayman GT4 RS

Modifikasi Porsche untuk 718 Cayman GT4 RS

find us at google news

 

OTOExpo.com –  Porsche menawarkan Manthey Kit untuk 718 Cayman GT4 RS yang secara khusus dioptimalkan untuk digunakan di track balap.

GT4 RS berkekuatan 368 kW (500 PS) dengan Manthey Kit menyelesaikan satu putaran di sirkuit Nordschleife di Nürburgring dalam waktu 7:03.121 menit. Ini membuatnya lebih cepat 6.179 detik dibandingkan dengan 718 Cayman GT4 RS biasa tanpa upgrade kit.

Modifikasi ini berfokus pada komponen aerodinamika dan sasis. Pads yang dirancang untuk track tersedia sebagai opsi untuk sistem pengereman yang kuat. Kit baru ini dikembangkan di Meuspath khusus untuk di track dan dalam kolaborasi erat antara insinyur di Porsche Motorsport dan para spesialis Nordschleife di Manthey.

Modifikasi Porsche untuk 718 Cayman GT4 RS
Modifikasi Porsche untuk 718 Cayman GT4 RS

Downforce hampir dua kali lipat

Manthey Kit untuk 718 Cayman GT4 RS dapat dikenali dari perubahan komprehensif pada bagian aero tambahan yang fungsional.

Di bagian depan mobil, flap dan tirai udara baru dengan flap Gurney di lengkungan roda serta underbody karbon baru dengan difuser meningkatkan gaya tekan di bagian depan.

Sayap belakang yang lebih lebar 85 milimeter dilengkapi dengan wing blade baru dan endplates yang lebih besar, yang bersama-sama meningkatkan downforce di poros belakang.

Sayap ini memiliki empat tahap penyesuaian. Untuk dapat menahan gaya aerodinamika yang lebih tinggi, bodi penutup mesin belakang diperkuat dengan finishing serat karbon.

Aerodisc di roda belakang juga terbuat dari CFRP. Hal ini mengurangi turbulensi di sekitar bagian belakang mobil dan secara visual melengkapi paket aerodinamika.

Aerodisc ini dapat disesuaikan dengan film dekoratif yang tersedia secara opsional. Pada kecepatan 200 km/jam, saat sayap belakang diatur ke setting Performance untuk penggunaan di track, total downforce meningkat dari 89 menjadi 169 kilogram.

Suspensi coilover yang dapat diatur

Porsche telah mengembangkan suspensi coilover khusus dengan pengaturan terbalik untuk 718 Cayman GT4 RS yang dapat disesuaikan untuk track.

Spring struts dapat diatur ke empat posisi yang berbeda, dan tahap pemulihan dan kompresi juga dapat diatur – tanpa perlu alat.

Tingkat pegas pada suspensi depan telah ditingkatkan sebesar 20 persen.

Chassis ini tersedia dalam dua versi – untuk mobil dengan dan tanpa sistem angkat di poros depan. Jalur rem baja juga merupakan komponen standar dari kit ini.

Finishing serat karbon

Kit ini dapat diperluas dengan penambahan spoiler belakang CFRP yang dirancang khusus. Bagian ini, yang dilengkapi dengan serat karbon, dipasang pada spoiler belakang standar.

Dalam kombinasi dengan sayap belakang yang lebih besar, ini juga meningkatkan gaya tekan di poros belakang sekitar empat persen.

Performa mobil ditekankan secara visual oleh lubang ventilasi (louvres) opsional dengan finishing serat karbon di sayap depan. Hal ini sesuai dengan tampilan paket Weissach.

Lebih dari enam detik lebih cepat di Nordschleife

718 Cayman GT4 RS dengan Manthey Kit mampu menunjukkan potensi penuhnya di Nürburgring Nordschleife, patokan tradisional untuk mobil sport di Porsche.

Dengan Porsche brand ambassador Jörg Bergmeister di kemudi, mobil sport GT yang dimodifikasi menyelesaikan lintasan 20,8 kilometer di Eifel dengan suhu 18 derajat Celsius di bawah langit mendung dalam waktu 7:03.121 menit – 6.179 detik lebih cepat dibandingkan dengan 718 Cayman GT4 RS seri produksi pada tahun sebelumnya.

Kedua mobil dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R opsional. Waktu putaran ini telah disertifikasi oleh notaris di lokasi.

Modifikasi Porsche untuk 718 Cayman GT4 RS
Modifikasi Porsche untuk 718 Cayman GT4 RS

Harga

Manthey Kit dijual oleh Porsche Centre di seluruh dunia. Harga yang spesifik untuk setiap negara tercantum di accessory finder (tequipment-finder.porsche.com).

Di Eropa dan Amerika Serikat, peluncuran direncanakan pada Desember 2023, dan akan menyusul untuk negara lainnya. Garansi pabrikan untuk 718 Cayman GT4 RS tidak dipengaruhi.

find us at google news