MMKSI Bawa Petualangan Sekaligus Inovasi di GIIAS 2023

Mitsubishi XFORCE Siap Bersaing di Kompak SUV

find us at google news

 

OTOExpo.com –  Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan Mitsubishi XFORCE, sebuah model compact SUV baru, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 , dengan tagline “Infinite Xcitement”.

Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5 seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Menggunakan platform dan powertrain yang sama dengan Xpander menjadikan mobil ini memiliki reputasi yang bagus di negara Asia terutama di Indonesia.

World Premiere Mitsubishi XFORCE di GIIAS 2023
Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5 seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Menggunakan platform dan powertrain yang sama dengan Xpander menjadikan mobil ini memiliki reputasi yang bagu

Walaupun memiliki  mesin dan transmisi CVT yang sama dengan Xpander, namun urusan engine sangat berbeda, terutama di puncak torsi, dan akan sangat berguna di perkotaan.

Pada sistem CVT ada perubahan yang terletak di pattern transmisi agar bisa memberikan driving feeling. Tidak itu saja, pada bagian suspensi  depan dan belakang ada sedikit ubahan serta ukuran ban yang lebih besar agar lebih kokoh.

Hal itu sangat berbeda dengan platform Xpander. “Apalagi faktanya platform Xpander itu memang sangat bagus jadi tidak banyak yang perlu diubah atau ditingkatkan lagi. ” ujar Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President MMC

XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk penjualan Xforce, adapun sales target untuk awalnya diangka 10.000 unit hingga akhir tahun 2023. “Setelah melihat reaksi dari media, kami percaya ada peluang lebih besar untuk meningkatkan target tersebut.” ujar Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI.

Jadwal produksi  untuk SUV kompak tersebut sudah dimulai pada quarter pertama di tahun ini. Dan untuk delivery menurut rencana juga dimulai pada kuarter keempat.

“Target kami saat ini adalah konsumen bisa memesan mobil ini di event ini agar bisa menerima mobilnya pada akhir tahun ini diusahakan sebaik mungkin.” ungkap Atsushi Kurita lebih lanjut,

Mitsubishi XFORCE memiliki audio dari Yamaha yang sudah terbukti memiliki teknologi kapabilitas yang baik. Dan sejatinya, Yamaha sendiri memang juga punya kapabilitas yang baik di teknologi karena mereka memiliki home audio yang premium. 

Perbedaan Yamaha dan perusahaan teknologi lainnya adalah Yamaha memproduksi instrumen musik. Melalui instrument musik, Yamaha mengerti sisi audio dan beserta karakteristiknya.

Yamaha selalu mempertimbangkan keinginan penyanyi untuk bisa didengarkan oleh pendengarnya seperti apa melalui instrument music yang mereka mainkan.

World Premiere Mitsubishi XFORCE di GIIAS 2023
World Premiere Mitsubishi XFORCE di GIIAS 2023

“Jadi Yamaha jadi tahu dan mengerti, music, artis dan pendengarnya, melalui sentuhan-sentuhan musiknya.  Itu yang sangat berbeda dengan perusahaan lain. Jadinya kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Yamaha. Dan kami berpikir untuk kerja sama ini dijalani dalam waktu panjang.” pungkas  Hiroshi Nagaoka Executive Vice President MMC.

Mitsubishi XFORCE secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) sebagai berikut:

World Premiere Mitsubishi XFORCE di GIIAS 2023

find us at google news