OTOExpo.com –  Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Statista, jumlah perangkat Internet of Things (IoT) di seluruh dunia pada tahun 2030 diperkirakan akan meningkat hampir tiga kali lipat dari dari tahun 2020 menjadi lebih dari 25,4 miliar perangkat IoT. Industri otomotif disebut sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk perangkat berbasis IoT.[1]

Perkembangan teknologi berbasis IoT pun tidak luput dari perhatian Morris Garage atau MG.

MG baru-baru ini menghadirkan MG Marvel R Electric, SUV elektrik yang akan mengguncang segmen EV di pasar Eropa dengan desainnya yang memukau dan memiliki banyak fitur canggih, termasuk sistem bantu mengemudi MG Pilot ADAS dan sistem konektivitas MG i-SMART baru dengan layar sentuh berukuran 19,4 inci.

Dengan internet di dalamnya, teknologi MG i-SMART di mobil-mobil MG, termasuk Marvel R Electric ini, menjanjikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

MG Memanfaatkan Internet of Things Permudahkan Penggunanya
MG Memanfaatkan Internet of Things Permudahkan Penggunanya

Di sisi lain, MG pun terus mengembangkan rencana produknya dengan menyematkan teknologi canggih nan megah melalui mobil konsep.

Yang teranyar, MG Cyberster, memanfaatkan teknologi IoT dan sukses menghadirkan konektivitas 5G di dalam kabinnya sehingga para pengendara dapat menikmati tidak hanya gaming, tetapi kegiatan dan konektivitas berbasis internet lainnya dengan lebih lancar.

Melalui teknologi MG i-SMART, MG menjadi satu-satunya merek mobil asal Inggris di Indonesia yang mengandalkan kecanggihan internet.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, “Sebagai merek yang selalu mengedepankan teknologi, MG menjawab kebutuhan tersebut melalui MG HS i-SMART yang memiliki beragam fitur canggih yang terkoneksi dengan internet sehingga para pengguna bisa mengontrol mobil mereka dari jarak jauh hanya dengan beberapa sentuhan di ponsel pintar mereka.”

MG Memanfaatkan Internet of Things Permudahkan Penggunanya
MG Memanfaatkan Internet of Things Permudahkan Penggunanya

Berkat adanya penggunaan teknologi IoT pada MG HS i-SMART, bepergian dengan meninggalkan mobil Anda di rumah untuk waktu yang cukup lama bukan lagi menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan karena para pengguna tetap dapat memeriksa dan memelihara kondisi kendaraan mereka, sehingga kondisinya tetap aman di rumah.

.…. Lanjut Halaman Berikutnya


Laman: 1 2