Mercedes-Benz Tutup Tahun Dengan Angka Penjualan 2.226 unit di 2020

Mercedes-Benz Tutup Tahun Dengan Angka Penjualan 2.226 unit di 2020

 

OTOExpo.com –  PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.226 unit mobil penumpang pada tahun 2020 dan kembali mempertahankan posisinya di antara luxury brand otomotif di Indonesia.



“Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang kami terapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama.” ungkap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan dan rintangan.

Di tahun 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift, seperti Sedan (C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé).

Lebih lanjut, dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

Mercedes-Benz Tutup Tahun Dengan Angka Penjualan 2.226 unit di 2020
Mercedes-Benz Tutup Tahun Dengan Angka Penjualan 2.226 unit di 2020

“Dengan memperkenalkan berbagai model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami terus menawarkan jajaran produk yang lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan. Tahun 2021 ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” tutup Choi Duk Jun.


Mercedes-Benz GLA

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama.

Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas, meski GLA anyar ini lebih pendek satu setengah sentimeter. Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, serta cladding pelindung di sekelilingnya.

Mercedes-Benz GLA mempercayakan mesin turbo 1.300 cc di balik kap mesinnya. Tenaga maksimal mobil ini mencapai 163 hp dan torsi 250 nm.

Mesin dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan. GLA turut dilengkapi suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Adapun, Mercedes-Benz GLB merupakan SUV baru yang disebut-sebut sebagai ‘Baby G’ atau versi kecil SUV ikonik Mercedes-Benz G-Class. Bedanya GLB dibuat lebih bergaya dengan tampilan yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

find us at google news