Mercedes-Benz Cars dan Daimler Truck sebagai perusahaan independen

OTOExpo.com –Ā  Dewan Manajemen dan Dewan Pengawas Daimler AG (simbolĀ tickerĀ DAI) telah memberikan ‘go-aheadā€™ atau menyetujui penyusunan kembali perusahaan dalam sejarah serta peta jalan yang sedang berjalan.

Setelah rencanaĀ spin-offĀ Daimler Truck pada akhir tahun ini, pemegang saham Daimler AG akan memegang 65% saham Daimler Truck Holding AG yang baru, yang kemudian akan dicatatkan di bursa sebagai perusahaan independen.

Pemegang saham Daimler akan menerima satu saham tambahan di Daimler Truck Holding AG, pemimpin pasar global untuk kendaraan komersial, untuk setiap dua saham yang mereka miliki di Daimler AG.

Daimler akan mempertahankan kepemilikan minoritas sebesar 35% di Daimler Truck Holding AG dan bermaksud untuk memindahkan 5% ke Daimler Pension Trust e.V., sebuah asosiasi terdaftar menurut hukum Jerman.

Para pemegang saham Daimler akan memutuskan penataan kembali susunan perusahaan mereka pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 1 Oktober tahun ini.

Mercedes-Benz Cars dan Daimler Truck sebagai perusahaan independen
Daimler AG Zentrale – Stuttgart Daimler AG Headquarter Stuttgart, Germany

Dalam konteks ini, keputusan juga akan diambil untuk mengubah nama Daimler AG menjadi Mercedes-Benz Group AG mulai 1 Februari 2022. Langkah ini bertujuan untuk menekankan fokus masa depan perusahaan pada bisnis mobil dan van dibawah brand Mercedes-Benz serta sub-brand Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach dan Mercedes-EQ.

Daimler TruckĀ menargetkan untuk mengambilĀ peran perintis dalam elektrifikasi dan digitalisasi

Sebagai perusahaan independen, Daimler Truck Holding AG adalah pemimpin pasar dunia yang mempekerjakan seKamir 100.000 orang di lebih dari 35 lokasi utama.

Daimler Buses menyumbang lebih dari 17.000 karyawan tersebut. Bisnis truk terdiri dari merek Mercedes-Benz, Freightliner, Western Star, FUSO dan BharatBenz, serta merek bus adalah Mercedes-Benz, Setra, Thomas Built Buses dan FUSO. Divisi Daimler Trucks & Buses hari ini menghasilkan pendapatan sebesar ā‚¬18,7 miliar pada paruh pertama tahun fiskal 2021. EBIT sebesar ā‚¬1,9 miliar.

.…...lanjut laman berikutnya

Laman: 1 2

Komentar anda