0 0
Waktu :8 Menit, 53 Detik

OTOExpo.com –  Nama perusahaan AMG belum dikenal secara luas pada tahun 1971, terutama bagi para pecinta mobil Mercedes-Benz yang memiliki ketertarikan di dunia balap.

Nama AMG merupakan akronim huruf pertama yang diambil dari nama keluarga Aufrecht, Melcher dan kota Großaspach (di mana kedua pendiri bekerja pada mesin balap bersama untuk pertama kalinya di tahun 1960-an). Pusat AMG sebelumnya merupakan sebuah pabrik yang berada di kota tetangga Burgstall.

Pada akhir tahun 1971 di ajang balapan 24 Hours of Spa-Francorchamps, brand AMG telah meraih reputasi di dunia balap hanya dalam waktu satu malam.

Hans Heyer dan Clemens Schickentanz membawa 300 SEL 6.8 sampai garis finish di posisi kedua dan berhasil mendapatkan kemenangan di kelasnya.

Mengenang Spa-Francorchamps 50 tahun lalu Melalui AMG
AMG 300 SEL 6.8 racing touring car based on the Mercedes-Benz 300 SEL 6.3 (W 109) luxury saloon, detailed reconstruction from 2006. Photo of the Mercedes-Benz Classic Insight S-Class in 2017. (Photo signature in the Mercedes-Benz Classic archive: D443854)

Bahkan program berita TV Jerman ARD yang terkenal “Tagesschau” melaporkan kudeta balap di Belgia. Majalah “auto motor und sport” merayakannya sebagai “pukulan jenius Swabia“.

“Posisi Kedua yang Luar Biasa”

Akan tetapi, kesuksesan 50 tahun lalu ini tidak membawa perubahan besar pada AMG secara langsung. Sedan besar dengan berat 1.635 kilogram (masih 195 kilogram lebih ringan dari versi seri) ini harus menegaskan bahwa mobil tersebut gesit dalam kompetisi di lintasan Belgia.

Untungnya, kendaraan ini cocok dengan jalur Spa-Francorchamps – sepanjang 14.863 kilometer dengan banyak lintasan lurus yang dapat dikendarai dengan kecepatan penuh.

.……… Lanjut laman berikutnya


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2