Mazda Indonesia dan Jeffry Tan Hadirkan Busana Flowy

Mazda Indonesia dan Jeffry Tan Hadirkan Busana Flowy

find us at google news

 

OTOExpo.com –  Memiliki visi yang sama dalam mengedepankan seni, keindahan dan kesempurnaan melalui karya yang memukau, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, dan Jeffry Tan, salah satu fashion designer kenamaan Indonesia, menghadirkan busana monochromatic elegan yang dirancang khusus untuk usher Mazda Indonesia

Ditemui saat sesi Meet The Takumi Talkshow dari Mazda Indonesia bertajukCreate Without Boundaries”  pada pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Minggu, 13 Agustus 2023, Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT EMI menjelaskan,

“Mazda Indonesia merangkul keindahan dan kesempurnaan dalam setiap detail, sebagaimana yang diwakili oleh fashion designer ternama, Jeffry Tan. Seperti desain Mazda yang cermat dan mampu menghadirkan harmoni, Jeffry Tan juga merefleksikan keindahan dan pesan mendalam melalui busana hasil karyanya, khususnya untuk usher Mazda di ajang GIIAS 2023 ini. Melalui kreativitas yang bersinergi, kami menghadirkan mobil Mazda yang tidak hanya kendaraan, tetapi karya seni bergerak yang memadukan filosofi dan keindahan.”

Mazda Indonesia dan Jeffry Tan Hadirkan Busana Flowy
Mazda Indonesia dan Jeffry Tan Hadirkan Busana Flowy

Dalam rancangan yang menggunakan drapery cutting pada bagian depan bawahnya ini, Jeffry menjelaskan bahwa dirinya ingin menampilkan karya yang memiliki kesan premium dan bersahaja. Look yang ditampilkan model untuk busana usher ini, memang terlihat sangat simple dan tenang, namun saat digerakkan, busana tersebut akan menampilkan seluruh efek yang sengaja ingin ditonjolkan. 

Disempurnakan dengan tampilan blazer yang tampak seperti cape, serta pemilihan warna monokromatis yakni hitam dengan sedikit sentuhan piping gold, menambah sisi premium dari rancangan ini.

Keseluruhan perpaduan ini tentu sesuai dengan apa yang juga ingin disampaikan oleh Mazda, menampilkan sesuatu yang elegan dan sempurna.

“Setelah diskusi dengan tim Mazda juga, kita tuh ingin menyampaikan sesuatu yang premium dan understated (bersahaja) ya, jadi kelihatannya tenang tapi waktu bajunya bergerak itu kelihatan semua efeknya,” kata Jeffry, pada sesi talk show nya di booth Mazda,  Hall 7B GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Jeffry menekankan bahwa busana yang didesainnya itu tentu mewakili konsep Mazda yakni Kodo, karena busana yang ditampilkan terkesan flowy dan feminin.

Menurutnya Kodo yang bermakna sesuatu yang mengalir ini jelas terlihat dalam rancangannya yang memamerkan siluet keanggunan busana wanita.

“Jadi desain filosofinya sendiri itu sesuai dengan konsep Mazda, Kodo, yaitu sesuatu yang mengalir, jadi seperti siluet, di depannya ini sesuatu yang mengalir,” jelas Jeffry.

Ada berbagai tekstur yang ditampilkan dalam rancangan ini, satu di antaranya tampak dari aksen platinum white yang tampak menjadi signature look.

Aksen platinum white membuat busana tampak seperti berkilau jika dilihat dari angle berbeda. Sesuai dengan Mazda yang concern pada eksplorasi terhadap cahaya.

Platinum white, kalau misalnya bergerak itu terkesan shiny, kelihatan dari angle yang berbeda seperti itu,” papar Jeffry.

Jeffry mengaku hanya membutuhkan waktu 2 bulan saja hingga tercipta rancangan busana flowy yang elegan. Desainer yang terkenal dengan rancangan koleksi womenswear ini pun mengaku selama ini sangat mengapresiasi kesempatan untuk membuat karya khusus Mazda Indonesia.

Salah satu momen yang paling berkesan baginya adalah ketika Jeffry merancang artisan jacket yang disebut Takumi Jacket untuk ditampilkan dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Jaket ini memang didesain khusus untuk pengguna Mazda dan disesuaikan pula dengan Konsep Kodo.

“Sebelum (GIIAS) ini, (di GJAW 2023) kita itu bikin namanya Takumi jacket, artisan jacket, jadi Mazda ingin mempunyai product merchandise yang merepresentasikan filosofi Kodo. Ada Takumi Artisan (jacket) bisa dipakai wanita dan pria,” kata Jeffry.

Menurutnya, desain dan cutting jacket rancangannya itu tidak hanya cocok dikenakan kaum pria saja, namun juga wanita dengan berbagai macam ukuran tubuh. “Itu menarik banget. Versatile juga, casual bisa, mau dress up juga bisa,” jelas Jeffry.

Saat melihat deretan koleksi mobil yang ditampilkan Mazda Indonesia dalam GIIAS 2023, ia mengaku jatuh cinta dengan All-New Mazda CX-60 Deep Crystal Blue (Kuro Edition).

Warna biru pada unit ini dirasa sangat mewakili dirinya yang memang menyukai tone warna dark blue. “Aku suka All-New Mazda CX-60 yang blue (Kuro), warnanya ini, blue is my favorite, warna biru yang gelap seperti ini,” tutur Jeffry.

Ia pun mengaku terpesona dengan interior All-New Mazda CX-60 yang menggunakan trim kulit nappa pada bagian interior kursinya dan jahitan Kakenui.

Jeffry menyebut interior mobil ini sangat unik dan sangat diperhatikan. “Interiornya menarik, saya dengar dari kulit nappa, dan ada tekstur dari suede nya juga, dan specialnya very crafted gitu ya,” tutur Jeffry.

Jeffry kemudian menjelaskan bahwa ketertarikannya pada All-New Mazda CX-60 Deep Crystal Blue (Kuro Edition) sama seperti saat dirinya mulai melirik interior design, graphic, hingga fashion design, khususnya menggambar sketsa rancangan busana.

Masing-masing keunikan merupakan hal kreatif yang menarik perhatian, terlebih bagi dirinya yang telah gemar bereksplorasi sejak kecil.

ALL-NEW MAZDA CX-60 SUV Premium Tenaga berlimpah
ALL-NEW MAZDA CX-60 SUV Premium Tenaga berlimpah

Masih dalam keindahan filosofi Jinba-Ittai dan membahas seni, keindahan serta kesempurnaan melalui karya yang memukau bersama para Takumi, sesi talkshow Mazda Indonesia di GIIAS 2023 masih akan terus berlangsung pada 17, 19, dan 20 Agustus 2023 mendatang.

Selain talkshow, Mazda Indonesia juga memberikan promosi penjualan menarik bagi para pengunjung. Selama pameran GIIAS 2023, pengunjung dapat menikmati penawaran cashback khusus, free aksesoris mobil spesial dan free souvenir eksklusif.

find us at google news