0 0
Waktu :6 Menit, 11 Detik

OTOExpo.com –  Kewajiban menggunakan masker ternyata cukup menyulitkan teman tuli untuk berkomunikasi karena selama ini mengandalkan gerak bibir lawan bicara untuk dapat memahami isi pembicaraan.



Maka dari itu, Asuransi Astra menjalankan kampanye sosial #MaskerTemanTuli, yang telah diadakan sepanjang September 2020.

Tak sedikit warganet baik dari teman Tuli maupun teman dengar turut berkontribusi mendukung kampanye sosial ini melalui foto yang diunggah di media sosial dengan pose bahasa isyarat “cinta”.

Keberhasilan penyelenggaraan kampanye sosial #MaskerTemanTuli ini yang membuat Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2020 untuk kategori Innovative Marketing Campaign, yang diberikan secara virtual oleh Majalah Marketeers, Jumat (18/12).

Marketeers Editor’s Choice Award 2020 merupakan penghargaan kedua yang diraih oleh kampanye sosial #MaskerTemanTuli, setelah sebelumnya sukses memenangkan predikat The Best in Marketing Campaign pada acara Marketing Award 2020.

Pada penghargaan ini, Majalah Marketeers memberikan apresiasi kepada perusahaan dan merek di Indonesia yang mampu melakukan terobosan atau inovasi dalam membuat strategi marketing yang tidak biasa dan berhasil mengeksekusinya dengan baik sehingga mencapai target yang sesuai seperti yang direncanakan. 

( Lanjut Halaman 2 )

Pada penghargaan ini, Majalah Marketeers memberikan apresiasi kepada perusahaan dan merek di Indonesia yang mampu melakukan terobosan atau inovasi dalam membuat strategi marketing yang tidak biasa dan berhasil mengeksekusinya dengan baik sehingga mencapai target yang sesuai seperti yang direncanakan. 

#MaskerTemanTuli

Kampanye sosial #MaskerTemanTuli ini berhasil menyedot perhatian warganet. Sebagai hasilnya seluruh dukungan tersebut dikonversikan Asuransi Astra menjadi 6.400 buah masker ramah Tuli yang diproduksi oleh komunitas penjahit tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan serta bantuan sembako sebanyak 1.100 paket senilai Rp 220 juta, yang seluruhnya disalurkan kepada berbagai komunitas Tuli dan SLBB yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, Asuransi Astra juga menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 300 juta dan sembilan unit laptop kepada SLB B Sana Dharma yang merupakan salah satu dari tiga SLB B di Jakarta yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan gangguan indra pendengaran.

“Sesuai dengan visi kami yaitu Bring Peace of Mind to Millions, kami selalu berusaha untuk memberikan manfaat, tidak hanya bagi pelanggan kami saja, tetapi juga kepada seluruh masyarakat, termasuk kepada teman-teman Tuli. Kampanye #MaskerTemanTuli merupakan misi sosial yang kami lakukan untuk memberikan solusi terhadap kesulitan komunikasi yang dialami teman-teman Tuli selama masa pandemi ini.” terang Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

#MaskerTemanTuli Asuransi Astra Raih Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2020

“Kami bersyukur kampanye sosial ini ternyata mendapatkan dukungan yang luar biasa dari banyak pihak seperti warganet, pelanggan, partner kerja, rekan-rekan media, dan tentunya teman-teman Tuli. Sebuah kebanggaan bagi kami bahwa ternyata kampanye sosial tersebut diapresiasi dalam bentuk sebuah penghargaan yang kami raih hari ini. Penghargaan ini menjadi motivasi dan penanda bagi kami bahwa Asuransi Astra harus terus menjadi sebuah brand yang humanis dan memberikan kontribusi nyata serta peace of mind di masyarakat”, pungkasnya.




Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %