0 0
Waktu :6 Menit, 19 Detik

OTOexpo.com –  Logisly yang merupakan perusahaan teknologi rintisan karya anak bangsa bergerak di bidang logistik di Indonesia dengan klien multinasional dan bekerjasama dengan UKM logistik mengadakan webinar dengan tajuk “Industri Logistik di Awal Pemulihan Ekonomi”, yang diadakan pada hari Rabu (30/09/2020) kemarin

Dalam kesempatan tersebut, Logisly turut mengundang Eka Sari Lorena Soerbakti selaku Direktur PT Eka Sari Lorena Group dan Andreas Surya, Wakil Sekretaris Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) sebagai narasumber.

Logisly Gelar Webinar Industri Logistik di Awal Pemulihan Ekonomi

Acara ini dilaksanakan dalam rangka membahas peranan Industri Logistik di tahap awal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan masa mendatang, serta cara pelaku industri logistik untuk tetap tumbuh disaat pandemi.

Selain itu acara ini bertujuan memberi wawasan bagi publik terkait perkembangan dalam industri logistik, termasuk Logisly sebagai startup lokal yang berbasis teknologi.

“Di tengah situasi yang menantang ini, Logisly terus bertumbuh dengan lebih dari 1.000 perusahaan yang telah bermitra dengan kami. Kami telah bekerja dengan ratusan shipper di Indonesia dalam menyediakan jasa trucking, di berbagai industri dari FMCG, elektronik, ekspor-impor, sampai dengan e-commerce dan teknologi.”ungkap Roolin Njotosetiadi, Co-Founder & CEO Logisly.

“Fitur dan teknologi kami memudahkan pemilik barang untuk mendapatkan armada truk berkualitas yang dapat dilacak secara real time (live tracking), didukung dengan penggunaan dokumen digital disisi surat jalan dan invoicing. Perolehan lisensi SIUJPT juga telah menjadi momen penting bagi kami untuk terus meningkatkan kredibilitas kami dalam melayani kebutuhan pengiriman shipper kami,” jelas Roolin Njotosetiadi, Co-Founder & CEO Logisly.

Logisly Gelar Webinar Industri Logistik di Awal Pemulihan Ekonomi

Logisly tercatat telah bekerja sama langsung dengan beberapa principal terkemuka di tanah air, seperti Unilever, Haier, Midea, Grab ataupun dengan penyedia jasa logistik lain yang membutuhkan truk, seperti pelayaran Maersk, Fedex, dan lain-lain.

Selain itu Logisly juga bermitra dengan transporter yang kini berjumlah lebih dari 40.000 armada. Ini merupakan langkah strategis Logisly agar tetap dapat memenuhi kebutuhan shipper dan pasar di masa pandemi Covid-19 dan masa mendatang.

Eka Sari Lorena

Sementara itu Eka Sari Lorena Soerbakti selaku Direktur PT Eka Sari Lorena Group mengatakan,”Industri Logistik selama ini sering dianggap nomor dua dalam kegiatan di sektor distribusi dan ekonomi. Padahal menurut saya, industri logistik ini sangat penting, seperti hal nya darah didalam tubuh manusia.”

“Saat ini baru sekitar 30% dari total peluang usaha dalam sektor logistik dalam negeri yang sudah digarap. Jadi peluangnya masih sangat besar,” tambah Eka Sari Lorena.

AMVESINDO

Dalam kesempatan yang sama, Andreas Surya, Wakil Sekretaris Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) menjelaskan,”Investor masih menaruh kepercayaan kepada pelaku industri logistik. Hal ini karena deman dan aturan yang berlaku dalam industri logistik sangat jelas.”

Logisly Gelar Webinar Industri Logistik di Awal Pemulihan Ekonomi

“Kami optimistis bisa terus tumbuh dan dipercaya lebih banyak mitra perusahaan di situasi yang menantang saat ini. Kami juga baru saja menutup penggalangan dana seri A yang akan kami gunakan untuk pengembangan bisnis dan operasional dan hal ini menunjukkan kepercayaan dari para investor bukan hanya terhadap Logisly, tapi juga industri logistik,” tutup Roolin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %