Lembaga Pelatihan Kerja Hino Raih Sertifikat Terakreditasi

Lembaga Pelatihan Kerja Hino Raih Sertifikat Terakreditasi

 

OTOExpo.com –  Lembaga Pelatihan Kerja PT Hino Motors Sales Indonesia (LPK HMSI) mendapatkan Sertifikat Akreditasi ke-6 dari 7 skema yang sedang diajukan.

Adapun Serah terima Sertifikat Akreditasi ke-6 diberikan langsung oleh Wakil Ketua Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) Lispiyatmini serta dihadiri dan dikukuhkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ida Fauziyah.

Akreditasi merupakan pengakuan formal yang menyatakan bahwa suatu lembaga telah memenuhi persyaratan dalam melaksanakan pelatihan kerja oleh Lembaga Akreditasi LPK Propinsi.

Lembaga Pelatihan Kerja Hino Raih Sertifikat Terakreditasi
Lembaga Pelatihan Kerja Hino Raih Sertifikat Terakreditasi

Sertifikat Akreditasi ini diberikan setelah LPK HMSI melalui proses penilaian yang ketat. Penilaian tersebut meliputi aspek-aspek seperti kurikulum pelatihan, kualitas instruktur, sarana dan prasarana pelatihan, serta sistem manajemen LPK.

“Dengan diterimanya akreditasi LPK PT HMSI ini, semakin mempertegas bahwa LPK yang kami miliki, dapat memberikan output pelatihan yang kompeten, karena kami memiliki lembaga yang berkualitas, kredibel dan bermutu.”

“Dengan mutu yang sudah terakreditasi diharapkan dapat membantu tercipta link and match dengan kebutuhan industri,” ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

LPK HMSI adalah lembaga pelatihan kerja yang berfokus pada pelatihan kerja di bidang otomotif, khususnya untuk kendaraan niaga.

LPK HMSI memiliki instruktur yang berpengalaman dan bersertifikat, serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana pelatihan yang modern.

Saat ini LPK HMSI telah bekerjasama dengan 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk melakukan sinkronisasi kurikulum perawatan kendaraan besar truk serta melatih guru – guru dan memberikan unit truk Hino sebagai bahan praktek. Sehingga kedepaannya melalui kegiatan ini akan menghasilkan mekanik – mekanik yang handal, terampil dan kompeten untuk mendukung industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, hadirnya LPK HMSI turut mendukung Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dengan melatih calon tenaga kerja dan penyerapan tenaga kerja yang siap terjun di Industri.

Terlebih lagi dengan skema untuk pelatihan pengemudi untuk bus dan truk yang kompeten turut membantu keselamatan di jalan yang diharapkan mengurangi angka kecelakaan.

Lembaga Pelatihan Kerja Hino Raih Sertifikat Terakreditasi
Lembaga Pelatihan Kerja Hino Raih Sertifikat Terakreditasi

LPK HMSI

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) HMSI.

Dalam perjalanannya, LSP-LPK HMSI terus berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia di Indonesia yang lebih Kompeten melalui sertifikasi profesi bidang tranportasi barang dan orang.

Dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) tentunya dapat membantu tenaga kerja produktif untuk meningkatkan kompetensi diri.

Dan melalui LSP-LPK HMSI yang memperoleh lisensi dan diawasi Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP), sertifikasi profesi akhirnya dikeluarkan sebagai bentuk bukti tenaga kerja sudah menguasai dan meningkatkan kompetensi.

“Sehingga value tenaga kerja memiliki kredibilitas yang sudah terbukti”. Ujar Irwan Supriyono.

LSP-LPK PT Hino Motors Sales Indonesia, adalah LSP pihak 1 pendidikan yang merupakan pepanjangan tangan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

LSP LPK PT HMSI mengedepankan mutu dalam penyelenggaraan sertifikasi dan diakui secara nasional maupun internasional.

Untuk itu, sebelum sertifikasi maka syaratnya harus lulus terlebih dahulu pelatihan yang diadakan di LPK HMSI.

Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap dan juga instruktur yang bersertifikat dari Hino Motors Limited, Japan dan BNSP.

Maka peserta, baik itu dari dealer atau pelanggan Hino, terjamin kompetensinya yang sangat mendukung bagi jalannya bisnis di perusahaan. Karena dengan tersertifikasi, maka SDM akan bekerja lebih efektif, dan tentunya keselamatan kerja dapat terjaga.