OTOExpo.com – Seiring penurunan level kebijakan PPKM, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) langsung ‘gas’ kegiatan komunitas. Meski diikuti secara terbatas dan masih menerapkan prokes yang ketat, kegiatan tetap berjalan maksimal.

Setelah diajak riding bareng dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akhir September lalu, Wahana kembali ajak komunitas sport Honda pada kegiatan yang lebih seru dan ‘kelakian’.

Usung kegiatan Ride & Camp, Ini Baru Laki, Wahana ajak 4 orang anggota komunitas yang mewakili Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Tangerang, Honda Street Fire Owners Team (Hosfot) Tangerang dan anggota komunitas Jakarta Adventure Club (JAC). Keempat orang tersebut tidak hanya diajak riding bareng dengan All New Honda CB150R Streetfire namun juga beragam kegiatan seru khas laki–laki.

Komunitas Sepeda Motor Sport Honda ditantang Wahana Menjadi Lebih Lelaki
Komunitas Sepeda Motor Sport Honda ditantang Wahana Menjadi Lebih Lelaki

“Meski diikuti terbatas, kami mulai lagi mengajak komunitas dengan kegiatan positif. Kali ini, menguji kemampuan line up sport terbaru Honda kami juga ajak mereka dalam kegiatan yang seru lainnya,” jelas Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Kegiatan ini dimulai dengan melakukan riding bersama dari Wahana Gunung Sahari menuju Godong Ijo Depok dan berakhir di Gunung Pancar, Bogor Jawa Barat. Sampai dilokasi, kegiatan seru diadakan mulai dari memancing, camping hingga perbincangan seputar All New Honda CB150R StreetFire.

Oki Pajar Rizkian anggota HSFCI Tangerang berikan komentar positif terkait kegiatan ini. ” Selain lepas kangen dengan anggota komunitas yang lain, saya juga senang dapat mencoba performa naked bike Honda terbaru ini, jadi mau tambah satu lagi, ” ujarnya santai.

Desain Ala Big Bike

Mengusung desain ala big bike, All New CB150R Streetfire hadir makin gagah. Desain body kini hadir lebih besar berkat ubahan desain bagian depan seperti tangki bensin, shroud serta undercowl di varian Special Edition.

Gagah dengan fitur terbaik juga disematkan demi ‘dongkrak’ tampilan dengan inverted front suspension dan tapered handlebar sehingga hadirkan kenyamanan berkendara baik harian maupun touring. Plus tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Pada pilihan varian Special Edition (SE), All New CB150R Streetfire disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Selain itu, motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

Komunitas Sepeda Motor Sport Honda ditantang Wahana Menjadi Lebih Lelaki
Komunitas Sepeda Motor Sport Honda ditantang Wahana Menjadi Lebih Lelaki

All New CB150R StreetFire berperforma tinggi di setiap putaran dengan aplikasi mesin 150CC, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m).

All New CB150R Streetfire juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

All New CB150R StreetFire menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Model ini mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang lebar meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman.